Wemary, Penampil Video Pernikahan Live Streaming Anti-Boring

Layanan Video Pernikahan Live Streaming, Wemary. (Foto: Humas UGM)
Layanan Video Pernikahan Live Streaming, Wemary. (Foto: Humas UGM)

Depok, JOGJADAILY ** Bila dalam waktu dekat Anda akan melangsungkan pernikahan, barangkali Anda dapat menjajal wemary. Layanan ini dapat menjadi pilihan Anda dalam mendukung momentum bahagia menjadi lebih indah dalam sajian teknologi informasi nan mutakhir.

Kunjungilah www.wemary.com, website yang akan menampilkan video pernikahan Anda secara live streaming. Wemary merupakan website pernikahan terintegrasi yang mengintegrasikan fitur-fitur untuk menjembatani keinginan dan kebutuhan pengantin beserta keluarganya.

Wemary dilengkapi dengan online invitation, online RSVP, google calendar, serta google maps. Semuanya terintegrasi dengan media sosial.

“Ide awalnya, sering dapat undangan pernikahan dari teman kuliah, tapi tidak bisa hadir, karena lokasi yang jauh dan keterbatasan waktu. Hal tersebut mendorong kami mengembangkan wemary.com ini,” ujar CEO Wemary, Mugi Rahayu Wilujeng, Senin (15/2/2016), di Kampus UGM.

Ajeng, begitu ia akrab disapa, mengembangkan wemary bersama tiga mahasiswa UGM lain, yakni Afan Anas Alhakim, Anjar Romadona, dan Almas Berliyan dalam program Innovative Academy UGM 2014.

“Pernikahan merupakan momen yang paling ditunggu oleh calon mempelai, keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja. Karenanya, kita tidak ingin melewatkan upacara pernikahan orang-orang terdekat kita. Namun, tidak jarang kita tidak bisa menghadiri undangan pernikahan karena jarak yang jauh, berada di luar kota maupun pulau, bahkan negara yang berbeda,” papar mahasiswa yang baru lulus dari FISIPOL UGM tersebut.

Wemary akan menayangkan secara langsung acara pernikahan di situs web yang dibuat khusus untuk pengantin. Jadi, teman atau keluarga yang tidak hadir bisa melihat langsung acaranya.

“Semoga fasilitas ini bisa segera dinikmati pertengahan tahun 2016,” kata Ajeng, dirilis Humas UGM.

Calon pengantin yang ingin memanfaatkan layanan, cukup memesan lewat laman wemary.com, menyampaikan wish list, tema, dan lainnya.

“Kemudian kami akan membuatkan domain pribadi pernikahan sesuai  keinginan dan paket yang dipilih,” tuturnya.

Paket Ekonomis

Anda dapat mencoba salah satu dari dua paket wemary yang ditawarkan, yakni paket gold atau paket premium.

Paket gold dibanderol Rp1,2 juta dan pengantin akan mendapatkan fasilitas domain pernikahan pribadi, dilengkapi dengan online invitation, online RSVP, google calendar, galery foto, google maps, serta informasi count down tanggal pernikahan.

Sementara paket premium seharga Rp1,5 juta. Pengantin akan mendapatkan fasilitas tambahan berupa fitur GiveThing. Fitur ini memberikan layanan kemudahan bagi penerima undangan yang tidak dapat hadir saat pernikahan. Mereka dapat memberikan kado pernikahan spesial. Melalui layanan ini, penerima undangan bisa mendapatkan kado sesuai keinginan pengantin, tanpa harus repot belanja dan mengirimkannya sendiri.

Menurut Almas Berliyan, selama ini, tidak sedikit pengantin mendapat hadiah pernikahan yang tidak sesuai, karena ketidaktahuan tamu undangan akan hadiah yang diharapkan pengantin.

“Lewat wemary.com tamu undangan bisa mendapatkan informasi apa saja yang diinginkan oleh pengantin,” tuturnya.

Penerima undangan dapat berbelanja secara online berbagai hadiah yang tersedia. Mereka dapat memilih aneka kado yang akan diberikan. Terdapat sembilan kategori kado yang bisa dipilih, antara lain fashion, perlengkapan tidur, elektronik, peralatan dapur, voucher, dan aksesoris.

“Seperti pada belanja online, tinggal pilih kado dan bungkus yang diinginkan. Hadiah tersebut nantinya akan dikirim ke pengantin saat acara berlangsung, disertai kartu ucapan yang dirangkai pemesan,” pungkasnya.