Pertahankan Prestasi, Syawalan 1437 H Momentum Saling Dukung Forkopimka Mantrijeron

BERSALAMAN - Camat Mantrijeron, Guritno AP (kiri), bersalaman dengan para undangan saat Syawalan 1437 H Forkopimka Mantrijeron. (Foto: Selfrina Scundaria Nugraheni)
BERSALAMAN – Camat Mantrijeron, Guritno AP (kiri), bersalaman dengan para undangan saat Syawalan 1437 H Forkopimka Mantrijeron. (Foto: Selfrina Scundaria Nugraheni)

Mantrijeron, JOGJADAILY ** Bagi warga Kota Yogyakarta khususnya, nama Mantrijeron bukan hanya bersejarah, tapi juga mewakili kecamatan penuh aktivitas kemasyarakatan dan kreativitas muda. Momentum Syawalan 1437 H menjadi saat yang tepat untuk terus saling mendukung di antara stakeholders warga.

“Kita dalam satu hari 60 persen lebih banyak berada di kantor. Untuk itu, pada kesempatan ini, saya menyampaikan, untuk istri yang suaminya bekerja di Kecamatan Mantrijeron, maupun suami yang istrinya bekerja di Kecamatan Mantrijeron, untuk dapat ikut memberikan dukungan sepenuhnya, agar Kecamatan Mantrijeron dapat menjadi kebanggaan untuk kita semua,” ujar Camat Mantrijeron, Guritno AP, Jumat Sore (29/7/2016).

Ia berbicara di depan Keluarga Besar Kecamatan Mantrijeron, saat mengadakan Syawalan bersama segenap unsur Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimka), di Pantai Kwaru, Bantul.

Untuk itu, Camat yang baru saja dilantik pada 20 Juni 2016 ini, berharap diadakan pertemuan Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Mantrijeron, minimal dua bulan sekali dengan berkunjung dari rumah ke rumah, sebagai sarana keakraban dan lebih mengenal keluarga karyawan-karyawati Kecamatan Mantrijeron.

“Harapannya, kegiatan seperti ini dapat menepis curiga istri maupun suami, apabila karyawan-karyawati Kecamatan Mantrijeron ada kegiatan-kegiatan yang mengharuskan pulang melebihi jam kerja, karena kan sudah saling mengenal,” ungkapnya dengan bercanda.

Hakikat diadakannya Syawalan, sambungnya, adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara karyawan-karyawati keluarga besar Kecamatan Mantrijeron serta Forkopimka Kecamatan Mantrijeron, agar dapat bersinergi bersama, menciptakan Kecamatan Mantrijeron yang membanggakan.

Syawalan kali ini bertemakan kekeluargaan, serta dihadiri hampir seluruh karyawan-karyawati beserta keluarganya, baik kecamatan maupun kelurahan. Selain itu, hadir Kapolsek Mantrijeron, Kompol Totok Suwantoro, beserta istri, juga Kepala Puskesmas Mantrijeron, Ambarwati Triwinahyu beserta suami.

Lusinan Prestasi

Kecamatan Mantrijeron memang wilayah penuh prestasi. Puskesmas Mantrijeron mewakili Kota Yogyakarta dalam Lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Nasional 2015 dan menjadi pemenangnya. Sebuah prestasi membanggakan yang layak dipertahankan.

Beberapa prestasi yang berhasil diraih adalah Juara 2 Lomba Festival Kethoprak Tingkat Kota (2014), Juara 3 Lomba Macapat Tingkat Kota (2015), Juara 2 Capaian Kinerja Terbaik Se-Kota (2015), Juara 1 Babinkamtibmas Polda DIY (2016), Juara 1 Siskamling Terbaik Polresta (2016), serta Juara 3 Siskamling Terbaik Polda DIY (2016).

Bagi Anda yang hendak ke Kota Yogyakarta, sempatkanlah berkunjung ke Mantrijeron. Anda tidak akan melupakan keramahan warganya.