Fokus Memasarkan Daerahnya, Bupati Sleman Diganjar Penghargaan

Bupati Sleman, Sri Purnomo menerima penghargaan Marketeer of The Year 2017 sektor pemerintahan yang diberiikan langsung oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X (sumber: web Pemkab Sleman)

​Sleman, JOGJADAILY.COM ** Dalam gelaran The 5th Pegadian Indonesia Marketeer of The Year 2017 yang diselenggarakan oleh Markplus yang bekerjasama dengan pegadaian ini memberikan penghargaan kepada Bupati Sleman, Sri Purnomo, Kamis (16/3/17) di Ambarukmo Plaza, Yogyakarta. Penghargaan yang diterima Sri bertajuk Marketeer of The Year 2017 sektor pemerintahan.

Sri mendapatkan penghargaan tersebut karena dirasa mampu memberikan dan menerapkan semangat dalam memasarkan sebuah produk serta mampu menjadi teladan bagi pelaku marketing yang lain.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Sleman, pendiri MarkPlus mengungkapkan jika penghargaan kali ini lebih fokus ke daerah daripada ke pembangunan nasional.

“Di daerah itu banyak sekali marketeer yang bagus, selama ini tidak terlihat karena kita berfokus di nasional. Ini merupakan saat yang tepat untuk memberikan apresiasi para marketer di daerah,” jelas Hermawan.

Bisnis Menurut HB X


Sementara itu Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyampaikan bahwa dalam dunia marketing mempromosikan produk dengan gencar tidak akan banyak pengaruhnya jika produk yang ditawarkan tidak bermutu atau berkualitas. Bahkan jika terus berlanjut tentunya akan mendatangkan citra negatif bagi calon konsumen.

“Selling is proses not a magic, sehingga dalam menjalankan bisnis jangan sampai seperti pepatah Jawa Gegeden Empyak Kurang Cagak atau banyak visi kurang aksi. Salah satunya sebelum dipasarkan produk harus dikemas semenarik mungkin untuk menunjukkan mutu,” jelas Sultan.