Pokdarwis Krebet Binangun sendangsari Pajangan Bantul Juarai Lomba Pokdarwis Tingkat DIY

Anggota Pokdarwis Tejo Kawentar Tegalrejo menunjukan piala lomba Pokdarwis tingkat DIY 2017 (sumber: web Pemkot Yogya)

Bantul, JOGJADAILY.COM ** Lomba kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) tingkat Provinsi DIY 2017 diselenggarakan di kawasan Pantai Baru, Pandansimo, Bantul, Rabu (22/03/17) lalu. Dalam lomba yang diikuti oleh enam pokdarwis ini akhirnya memutuskan Pokdarwis Krebet Binangun Sendangsari, Pajangan, Bantul sebagai juara pertama.

Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga diraih oleh Pokdarwis Tejo Kawentar Tegalrejo, Yogyakarta dan  Pokdarwis Sermo Hargowilis, Kulon Progo. Juara pertama dan kedua berhak mengikuti lomba serupa di tingkat nasional besok Mei 2017.

Lomba Pokdarwis kali ini diikuti enam lokasi wisata yang  sebelumnya telah lolos babak penilaian tahap pertama dari 15 peserta pokdarwis. Keenam pokdarwis tersebut adalah adalah Sermo Hargowilis, Kulon Prog; Krebet Binangun Sendangsari Pajangan, Bantul; Pantai Baru Pandansimo Srandakan, Bantul; Deswita Dome/Teletubbies Sumberharjo Prambanan, Sleman; “Dewi Elok” Beji Patuk ,Gunung Kidul; dan Tejo Kawentar Tegalrejo, Yogyakarta.

Terpisah, menurut Ketua Pokdarwis Tejo Kawentar, Arfandi Ibrahim, meski kelompoknya juara dua dirinya dan kawan-kawan bersyukur karena dengan waktu persiapan mepet mampu juara dua melaju ke tingkat nasional.

“prestasi ini sungguh luar biasa mengingat kberadaan Pokdarwis Tejo Kawentar sendiri baru berumur jagung, yaitu sekitar 2 tahun, sungguh kami sangat mengapresiasi kerja keras pengurus maupun masyarakat di wilayah Kecamatan Tegalrejo sehingga mampu mendapatkan prestasi yang luar biasa,” ucap Ibrahim seperti dikutip dari laman Pemkot Yogya.