Sutrisna Wibawa Resmi Jabat Rektor UNY Periode 2017-2021

    sumber: Website UNY

UNY,  JOGJADAILY.COm ** Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd ditunjuk sebagai Rektor Universitas Negeri Yogya (UNY) periode 2017-2021 menggantikan Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd, MA yang telah habis masa baktinya. Sutrisna Wibawa dilantik langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (menristekdikti ) Indonesia, Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, CA di Gedung Auditorium Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenrisetdikti), Rabu (23/3/17) lalu.

Dalam sambutannya Menristekdikti menyatakan arahannya secara langsung bahwa perguruan tinggi harus menerapkan prinsip good governance dalam pengelolaan lembaganya. Kemudian juga pentingnya bagaimana menciptakan tata kelola universitas yang baik mulai dari masalah transparasi, fairness, accountability dan responsibility.

“Jangan sampai dalam pengelolaan lembaga ini good governance ditinggalkan dan jangan sampai transparasi tidak dijalankan. Karena melalui governance yang baik akan memberikan contoh bagi masyarakat dan public,” ujar Nasir seperti dikutip dari laman web UNY.

Selain melantik Rektor UNY, Menristekdikti  juga melantik enam pejabat yang lainnya. Keenam  pejabat tersebut yaitu Rektor ISI Denpasar, Universitas Borneo Tarakan, Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan, Koordinator Kopertis Wilayah IV, Koordinator Kopertis Wilayah XII dan Koordinator Kopertis Wilayah XIV.