Ramadhan, Baleno Club Indonesia Yogyakarta Bagi-bagikan Sedekah

AKSI PEDULI – Baleno Club Indonesia (BCI) Yogyakarta memberikan sedekah kepada dhuafa di Panti Asuhan Ar-Rohim, Tegalrejo, Tegaltirto, Berbah, Sleman. (Foto: BCI Yogyakarta)

Berbah, JOGJADAILY.COM ** Bulan Ramadhan identik dengan berbagi dan peduli sesama. Untuk menyemarakkan dan meraih berkah di Bulan Suci, pada Sabtu (17/6/2017), Baleno Club Indonesia (BCI) Yogyakarta memberikan sedekah kepada dhuafa di Panti Asuhan Ar-Rohim, Tegalrejo, Tegaltirto, Berbah, Sleman.

Acara bertema ‘BCI Yogyakarta Berbagi’ itu juga membagikan 50 paket sembako di sekitaran anggota.

“Anak komunitas mobil bukan hanya terkesan hura-hura, touring saja. Akan tetapi, ada jiwa berbagi kepada sesama,” ujar Wakil Ketua BCI Yogyakarta, Jumari.

Ia menjelaskan, acara sengaja digelar sebagai wahana edukasi bagi Baleno kid, sebutan anak member Baleno.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan sudah yang ke sekian kalinya di Jogja, dan memanfaatkan waktu di sepuluh hari terakhir. Karena, dalam jangka waktu dekat akan datang Hari Raya Idul Fitri, dan kami berharap, bisa lebih bermanfaat dan tentunya, barokah,” terangnya.

Jumari mengucapkan terima kasih kepada member Baleno dan Istri Baleno Lovers (IBL) yang turut berpartisipasi.

“Semoga rezeki kita bertambah, sehingga tahun yang akan datang, lebih banyak lagi yang kita santuni,” tandasnya mantap.

Pengasuh Panti, Yassin, menambahkan, panti asuhan yang ia asuh berdiri sejak 2002. Ia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan BCI Yogyakarta.

“Semoga menjadi amal kebaikan member BCI Yogyakarta dan barokah,” katanya mantap.

Sekilas BCI Yogyakarta

BCI Yogyakarta berdiri pada 24 Januari 2005 dengan nama Baleno Owner Community, lalu berubah  menjadi Baleno Club Indonesia dan berpusat di Jakarta.

Pengurus BCI YOGYAKARTA 2017-2019 digawangi oleh Ketua Hervian, Wakil Ketua Jumari, Sekretaris Joko Prastyo, dan Bendahara Eko Hartono.

Base camp BCI Yogyakarta bertempat di Bengkel Zhosin, Jalan Solo km 15, Bogem, Kalasan. Hingga bulan ini, BCI Yogyakarta memiliki member sejumlah 53 orang.