Barack Obama Ke Bantul, Terpesona Wisata Puncak Becici

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama saat menemui Presiden Indonesia, Joko Widodo di Istana Bogor setelah sehari seblumnya keliling Yogyakarta. (sumber: Instagram Jokowi)

Dlingo, JOGJADAILY.COM ** Kunjungan sekaligus liburan mantan Presiden Amerika Serikatyang ke-44, Barack Obama di Indonesia menjadi berkah tersendiri bagi Provinsi Yogyakarta, terutama Kabupaten Bantul. Presiden yang masa kecilnya pernah tinggal di Indonesia belakangan menjadi pusat perhatian karena berlibur ke Candi Borobudur dan Prambanan.

Selain itu, Presiden kulit hitam pertama Amerika ini juga mengunjungi kawasan wisata Puncak Becici, Dlingo, Bantul. Bahkan Obama yang hobi makan nasi goreng dan bakso ini juga sempat mencicipi Mie Letheg khas Bantul.

Diharapkan kehadiran mantan orang nomor satu di negeri digdaya ini mampu meningkatkan potensi kepariwisataan dan kunjungan turis di daerah Bantul dan sekitarnya.

Dinukil dari laman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, Bupati Bantul, Suharsono mengatakan kunjungan Barack Obama ke Bantul mampu meningkatkan pengembangan ekonomi kreatif di sektor wisata.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul mengapresiasi atas upaya warga setempat mengembangkan potensi wisata lokal dan ekonomi kreatif untuk Bantul yang lebih baik, hebat dan dikenal masyarakat luas,” jelas Suharsono.

Pembangunan sektor wisata dengan membuka destinasi wisata baru mengikut sertakan warga setempat sebagai pengelolanya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul sangat mendukung dengan kreatifitas pengembangan wisata baru, contohnya Puncak Becici yang dikunjungi oleh Obama.

Pengembangan ekonomi kreatif melalui sektor wisata ini merupakan langkah kongkrit Pemkab Bantul untuk mewujudkan cita-cita Kabupaten Bantul yang warganya sehat, cerdas dan sejahtera.