Atlet UNY Berjaya di Sea Games

Prima Wisnu Wardhana berhasil menyabet medali emas pada cabang panahan nomor compound perorangan putra di Sea Games 2017, Malaysia (Foto: UNY)

Depok, JOGJADAILY.COM ** Pasangan Prima Wisnu Wardhana dan Sri Yanti meraih medali emas di ajang Sea Games 2017 yang digelar di Synthetic Turf Field, National Sports Council, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia

Selain sukses mengalahkan pesaing-pesaingnya di ajang tersebut, keduanya juga sukses menjawab keraguan masyarakat atas potensinya di dunia panahan. Mulanya keduanya tidak dijagokan oleh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) di ajang Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.Terlebih ketika mereka harus menghadapi lawan yang cukup berat pada partai final.Pasangan Prima dan Sri Yanti justru meraih medali emas setelah keduanya sukses di nomor’compound’ individu putra dan putri.

“Kami berharap keberhasilan meraih prestasi internasional dapat membawa UNY semakin berkualitas,” ujar Prima yang juga mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Tak hanya Prima, pada ajang olah raga bergengsi tersebut Claudia Megawati Suyanto, alumni FIK UNY dari Prodi PJKR yang lulus tahun 2016 dan pasangannya, Annisa Feritrianti juga meraih prestasi di ajang Sea Games. Mereka menyumbangkan medali perunggu pada cabang olahraga renang indah nomor ‘duet technical routine’ pada Jumat (18/8/2017). “Saling percaya dan fokus pada penampilan merupakan kunci keberhasilan kami menyumbangkan medali perunggu,” ungkap Claudia.

Bagi pasangan Claudia dan Annisa Feritrianti Sea Games kali ini bukan yang pertama. Mereka juga pernah ikut menyumbang medali pada Sea Games 2015 di Singapura. Menurut informasi, Claudia juga tercatat menyumbangkan berbagai medali pada kejuaraan renang indah tingkat nasional dan internasional. Termasuk menyapu bersih medali emas pada tiga kategori di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 dan Kejuaraan Internasional Jogja Open di Kulon Progo yang diikuti peserta dari ASEAN dan Australia.

Leave a Reply