BFI Finance Bagi Hadiah Milyaran

 

Direktur Operasional dan SDM BFI Finance, Andrew Adiwijanto (tengah) saat menyampaikan keterangan pers Hartono Mall, Minggu (21/1). (Foto: Agung Rahardjo)

Yogyakarta, JOGJADAILY**Perusahaan pembiayaan terkemuka, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance), kembali menggelar program “UBER (Undian Berhadiah) Milyaran” di 2018 ini. Program yang diselenggarakan dalam rangka memperkuat komitmen Perusahaan dan meningkatkan apresiasi terhadap pelanggan ini digelar dengan kemasan yang lebih lengkap dan menarik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Penyelenggaraan tahun ini lebih istimewa dari tahun-tahun sebelumnya dimana  produk sewa pembiayaan (leasing) yang ditujukan ke kalangan konsumen atau pelanggan

korporasi untuk pembiayaan alat-alat berat, truk, mesin-mesin dan keperluan industri lainnya mulai disertakan di 2018.

Direktur Operasional dan SDM BFI Finance, Andrew Adiwijanto, mengatakan bahwa BFI Finance berkomitmen untuk terus berinovasi meningkatkan loyalitas pelanggan di tengah persaingan industri pembiayaan yang semakin kompetitif.

“Selain menghadirkan berbagai produk pembiayaan yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat dan terus memperluas jangkauan pelayanan, kami juga selalu menghadirkan program yang memberikan manfaat tambahan atau nilai tambah bagi pelanggan/nasabah, salah satunya melalui program UBER Milyaran ini,” kata Andrew, saat menyampaikan keterangan pers bertempat di Hartono Mall, Yogyakarta, Minggu (21/1).

Menurutnya dengan bauran strategi tersebut, BFI Finance yakin dapat terus tumbuh dengan kinerja yang menggembirakan sekaligus menjadi mitra yang memberi solusi bagi kebutuhan keuangan masyarakat.

Uber Milyaran BFI Finance dimulai sejak 2015 dan mendapatkan sambutan yang luar biasa  dari masyarakat sehingga diteruskan hingga tahun ini yang merupakan tahun ke-4 penyelenggaraan program berhadiah tersebut.

Program UBER Milyaran 2018 berlaku untuk seluruh cabang BFI Finance secara nasional  untuk semua produk pembiayaan konsumen (consumer financing) dari Perusahaan, yaitu pembiayaan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, pembiayaan properti, dan pembiayaan multiguna lainnya untuk menunjang kebutuhan konsumtif dan produktif masyarakat.

UBER Milyaran sendiri adalah program undian berhadiah dengan menghadirkan beragam hadiah untuk pelanggan. Untuk mengikuti program ini, para pelanggan/nasabah cukup  memiliki salah satu fasilitas produk pembiayaan BFI Finance selama masa periode program, dan kemudian pelanggan akan memperoleh kupon yang diundi setiap tiga bulan sekali.

Untuk periode UBER Milyaran 2017 yang berlangsung 1 Januari hingga 31 Desember 2017, disediakan hadiah dari ratusan smartphone, puluhan motor, hingga lima unit mobil dengan pengundian periode ke-4 atau terakhir dilaksanakan di Yogyakarta, kemarin.

Mulai 2018, periode program UBER Milyaran berlangsung 1 Januari – 31 Desember 2018  dengan konsep berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini, sistem pengundian dibagi dalam dua tahap, yaitu tahap regional dan tahap nasional dengan hadiah beragam, antara lain, ratusan smartphone, berbagai peralatan elektronik, motor, logam mulia, hingga mobil.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, kami optimistis program ini kembali akan  mendapatkan sambutan luar biasa dari pasar. Dampak program ini terhadap peningkatan  loyalitas nasabah sekaligus menarik minat nasabah baru cukup terasa, yang tercermin dari  peningkatan kinerja Perusahaan dalam beberapa tahun terakhir,” jelas Andrew.

Sampai dengan 31 Desember 2017, BFI Finance telah membukukan total pertumbuhan

pembiayaan 33,5% dengan nilai pembiayaan baru sebesar Rp14,3 triliun. Di 2018 ini, ditopang dengan produk yang beragam, jaringan luas, dan program untuk menjaga loyalitas pelanggan seperti UBER Milyaran, Perusahaan menargetkan pertumbuhan kinerja sebesar 20% dibandingkan capaian pada 2017.

“Tahun ini kami juga akan memperluas pangsa pasar kami dengan membuka 40 outlet baru  untuk semakin melengkapi jaringan yang sudah ada sejauh ini sebanyak 342 outlet yang terdiri dari 218 kantor cabang dan 124 gerai di seluruh Indonesia dengan diperkuat oleh lebih dari 9.000 karyawan,” tandas dia.