Taman Pintar Kenalkan Kebudayaan Berbagai Negara lewat “International Day”

Wakil Wlaikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat menghadiri “International Day” di Taman Pintar (19/1/2019). (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Guna mengenalkan budaya-budaya bangsa lain kepada masyarakat Kota Yogyakarta, untuk pertama kalinya Taman Pintar menggelar International Day. Dalam acara tersebut di meriahkan oleh 6 negara diantaranya Australia, Tiongkok, Perancis, Indonesia, Korea dan Jepang.

Pada acara tersebut pengungjung di kenalkan budaya bangsa lain melalui kuliner, permainan, kostum dan pakaian.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar Afia Rosdiana, kegiatan tersebut penting dilakukan agar masyarakat dapat mengenal budaya lain selain Indonesia.

“Negara lain punya budaya yang berbeda dari budaya kita, jadi intinya acara ini di maksudkan agar kita mengerti budaya dari negara lain dan mereka mengerti budaya Indonesia,” paparnya di lokasi, Sabtu (20/1).

Ia berharap dengan kegiatan ini mampu menambah wawasan pengunjung tentang tarian, kesenian, makanan, dan hal lain yang berasal dari suatu negara tertentu. Kedepan acara ini bisa menjadi program tahunan.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat bagus,harapannya kedepan bisa berpartisipasi lebih dari 6 negara,” imbuhnya

Apa yang telah di lakukan Taman Pintar mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, menurutnya acara tersebut merupakan kesempatan yang bagus untuk saling mengenalkan perbedaan satu dengan yang lain.

Dengan acara ini juga, lanjutnya, dapat saling memperkenalkan seni dan budaya masing-masing negara. Persahabatan dan kebersamaan dimulai dari sesuatu yang berbeda

“Jangan kita melihat persamaan saja, tapi bagaianana melihat perbedaan. Kesempatan ini menjadi media kita mengenal perbedaan dan persamaan sehingga kita dapat berinteraksi dan mengeskplorasi keragaman yang muncul dari bangsa bangsa di dunia ini,” katanya.