Peluang Emas Sandal Koran Bekas

Sandal koran bekas. (Foto: Fidarini DW)
Sandal koran bekas. (Foto: Fidarini DW)

Kota Jogja, JOGJADAILY ** Jogja memang tak surut kreativitas, meski zaman telah berubah digital. Bermacam produk baru dengan ekspresi tak lazim sering muncul. Bila asing di lapak modern, mereka menyisir pasar-pasar tradisional atau segmen terbatas, bersenjatakan online. Setapak demi setapak, beredarlah banyak barang ke pembeli, bahkan tanpa diperkirakan sebelumnya. Bisnis yang awalnya hanya coba-coba, mendadak tak pernah sepi order.

Misal yang dapat diceritakan adalah bisnis sandal koran bekas. Apa sih yang menarik dari koran bekas? Bila tak dikliping atau menjadi bungkus sesuatu, koran bekas akan dijual kiloan dan di-recycle untuk diolah menjadi kertas baru dengan kualitas lebih rendah. Namun ternyata koran bekas dapat didesain menjadi sandal. Menarik, bukan?

Koran bekas ternyata tak hanya laku di toko loak, atau selesai di keranjang pemulung. Di Jogja, koran bekas disulap menjadi sandal unik nyaman di kaki. Inovasi mutakhir yang tak butuh kernyit dahi. Bisnis apa pun membutuhkan ketekunan sangat. Dan sandal berbahan koran bekas itu pun diminati pembeli.

Selain tergolong unik, produk sandal koran bekas tentu saja ramah lingkungan. Seperti diketahui, karena keserakahan manusia, lingkungan sekarang telah rusak di sana-sini. Banyak sampah plastik yang tidak terurai. Sandal koran bekas menjadi pilihan barang yang tidak akan menyusahkan generasi bumi setelah Anda. Bila Anda memiliki visi dan pemahaman penyelamatan lingkungan yang memadai, sandal ini jelas menjadi pilihan.

Sandal koran bekas juga bisa dianggap sebagai suvenir khas Jogja. Hitung-hitung pernah berkunjung ke Jogja, mereka perlu membawa sesuatu untuk dijadikan oleh-oleh. Apalagi banyak mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia yang belajar di Jogja. Prospek mendistribusikan sandal koran bekas menjadi terbuka lebar.

Sandal koran bekas terbuat dari 100 persen koran bekas murni. Jadi jangan kuatir, sandal yang Anda beli ternyata tipuan. Namun bagaimana mengeratkan koran bekas sedemikian rupa menjadi sandal? Nah, tentu saja ada rahasianya. Produsen sandal koran bekas masih menyimpan formulanya. Namun bukan berarti tidak dapat dikira-kira. Dengan membeli sepasang sandal koran bekas, Anda dapat memahami ketekunan luar biasa dari para pembuatnya.

Ya, sandal koran bekas sebenarnya mewakili ketelatenan orang per orang yang serius menekuni sesuatu. Ada keterikatan batin antara pembuat dan sandal koran bekas. Tanpa keterikatan khusus, sandal hanyalah sandal; alas kaki manusia. Lantaran proses pembuatan yang sungguh-sungguh, sandal koran bekas bukan hanya barang milik manusia yang dapat dipakai begitu saja. Barang ini mewakili semangat pembuatnya, yang semoga menular pada pembeli dan lainnya.

Semua Ukuran Ada

Sandal koran bekas yang tersedia memiliki berbagai ukuran, mulai dari 29, 30, hingga 43. Jadi berapa pun ukuran kaki Anda, sandal koran bekas tetap dapat Anda bawa pulang. Jangan sungkan untuk memesannya berdasarkan keinginan Anda. Tentu saja menyesuaikan model yang ada di katalog. Karena memerlukan penyesuaian khusus, bila konsumen menginginkan model berbeda.

Harga sandal koran bekas pun tak semahal yang dikira. Hanya dengan Rp 15 ribu-an Anda dapat membawa sandal koran bekas sebagai oleh-oleh. Meski model bervariasi, juga tersedia bagi laki-laki dan perempuan, harganya tidak berbeda secara mencolok. Koran bekas dan sandal koran bekas seperti memiliki keterhubungan khusus dengan para pembeli yang juga tidak selalu berkantong tebal.

Untuk mendapatkan sandal ini tidak perlu pusing mendatangi tempat penjualan. Anda dapat memesannya online. Bila hendak bertanya-tanya juga tak masalah. Konsumen menjadi prioritas utama dalam setiap transaksi bisnis. Maka sebelum membeli, amatilah secara saksama, barang yang Anda inginkan telah sesuai atau belum.