Galang Buku dan Dana, #KitaMorotai Gelar Konser Musik di Gadjah Brasserie

KONSER AMAL - Evening Concert #KitaMorotai, Sabtu (16/5/2015) di kafe Gadjah Brasserie. (Foto: #KitaMorotai)
KONSER AMAL – Evening Concert #KitaMorotai, Sabtu (16/5/2015) di kafe Gadjah Brasserie. (Foto: #KitaMorotai)

Depok, JOGJADAILY ** #KitaMorotai, sebuah komunitas peduli pendidikan yang digagas mahasiswa UGM yang akan mengabdi di Kepulauan Morotai mengadakan Evening Concert Sabtu, (16/5/2015). Konser kecil akustik ini diadakan bekerja sama dengan kafe Gadjah Brasserie di Jalan Pandega Martha, Depok, Sleman.

Evening Concert merupakan event charity concert pertama yang diadakan #KitaMorotai.

“Tujuan dari Evening Concert ini adalah untuk menggalang kepedulian dan bantuan, terutama dari teman-teman mahasiswa. Kami percaya bahwa menggalang awareness banyak orang bisa dengan berbagai cara, dan bahasa universal yang sampai ke hati banyak orang adalah dengan musik,” ujar Ketua Tim #KitaMorotai, Fajar Sidik Abdullah, kepada Jogja Daily.

Konser juga menghadirkan rekan musisi, Noemi dan Terbang Tenggelam.

“Kami banyak sekali mendapat dukungan dari teman-teman, termasuk salah satunya adalah teman-teman musisi yang sukarela tampil demi mendukung gerakan pendidikan ini,” tutur Fajar.

Ia berterima kasih kepada banyak pihak, terutama pihak Gadjah Brasserie dan musisi partisipan.

“Sangat menyenangkan mengetahui banyak pemuda yang peduli akan gerakan pendidikan seperti ini. Kami berencana akan mengadakan charity concert di kemudian hari. Semoga bisa terlaksana dan lancar. Amin,” pungkas Mahasiswa Teknik Mesin UGM tersebut.

Dukungan Luas

#KitaMorotai adalah sebuah gerakan berbasis komunitas non-profit inisiasi mahasiswa yang akan mengabdi pada Program Pemberdayaan Masyarakat Kuliah Kerja Nyata (PPM KKN) Universitas Gadjah Mada (UGM) di Kepulauan Morotai, Juli 2015 nanti.

Program tersebut dinilai sebagai dukungan strategis perguruan tinggi, terutama UGM, untuk memberdayakan pulau terluar, seperti Morotai. Dengan intensitas dan keberlanjutan program, Morotai akan semakin tumbuh dan dapat berkontribusi besar pada perekonomian nasional.

“Saya sangat mengapresiasi langkah UGM ini. Pulau Morotai membutuhkan relasi strategis, baik itu kampus, pemodal, komunitas kreatif, dan lembaga pemerintah, untuk terus berkembang dan eksis, setara dengan warga Indonesia lainnya,” ujar Ketua Umum KNPI Morotai, McBill Abdul Aziz.

Senada itu, Ketua Jurusan Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian (TPHP) UGM, Muhammad Nur Cahyanto, juga menyatakan dukungannya.

“Saya sangat mendukung program KKN PPM UGM ini. Dapat bekerja sama baik dengan lingkungan yang heterogen inilah yang harus dilatih pada mahasiswa agar dapat berkembang dengan baik di dunia setelah bangku perkuliahan,” ucapnya.

#KitaMorotai juga menerima sumbangan buku, alat tulis, dan dana pembangunan rumah baca di Morotai untuk menyalakan kembali harapan mereka. Buku apa pun dapat didonasikan, termasuk buku pelajaran dari SD hingga SMA/SMK.

Apabila Anda berminat mengirimkan buku, bisa dikirimkan ke dua Dropbox di Jakarta dan Yogyakarta.

Untuk pengiriman di daerah Jogja, Dropbox tersedia di Jalan Pogung Lor No. 440 RT 4 RW 46 Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, dengan Kode Pos 55284 dan kontak person Fajar Sidik (085692637289).

Sementara untuk pengiriman donasi di Jakarta bisa dilakukan ke alamat Perumahan Permata Timur 1 blok K7, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, dengan Kode Pos 13450 dan kontak person Brahmastra Bayang Sambadha (081212357735).

Jika ingin mengirimkan donasi dalam bentuk bantuan dana bisa melalui Rek BNI 0373556020 a.n Juwita Perwitasari. Sebelum pengiriman, Anda bisa melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke narahubung di LINE (olghahaq) atau 085313108181 agar mempermudah pendataan donasi.