Pemkab Sleman Diminta Beri Perhatian Serius Pada Kos-Kosan dan Apartemen Eksklusif

BUTUH PERHATIAN - Sebuah kos eksklusif di Tambakboyo, Depok, Sleman. Pemkab Sleman diminta untuk memberi perhatian serius pada kos dan apartemen eksklusif. (Foto: dparagon.com)
BUTUH PERHATIAN – Sebuah kos eksklusif di Tambakboyo, Depok, Sleman. Pemkab Sleman diminta untuk memberi perhatian serius pada kos dan apartemen eksklusif. (Foto: dparagon.com)

Sleman, JOGJADAILY ** Pemerintah Kabupaten Sleman diharapkan memberi perhatian serius pada munculnya kos-kosan dan apartemen eksklusif agar tidak terjadi ketimpangan dan kerawanan sosial di kemudian hari.

“Saya mengingatkan pentingnya perhatian yang serius terhadap munculnya kos-kosan dan apartemen eksklusif agar tidak terjadi ketimpangan dan kerawanan sosial di kemudian hari,” ujar Mantan Bupati Sleman periode 1985-1990, Samirin, saat menerima silaturahmi Bupati Sleman, Sri Purnomo, di Ngentak, Caturtunggal, Depok, Selasa (5/5/2015).

Silaturahmi ke Rumah Mantan Bupati dan Wakil Bupati termasuk dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Sleman ke-99 tahun 2015. Bupati datang bersama Wakil Bupati, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda, Assekda, serta Kepala Dinas dan Kepala Instansi di lingkungan Pemkab Sleman.

Rombongan diterima Samirin beserta istri, juga Paguyuban Mantan Pejabat Sleman yang tergabung dalam Padma Kusuma.

Samirin mengapresiasi diraihnya prestasi yang cukup membanggakan, yakni Pangripta Nusantara dalam bidang perencanaan.

“Saya berharap, Sleman mampu merencanakan sebaik-baiknya sebagai daerah Hinterland (daerah penyangga—red) dari DIY, karena di Bantul telah dikembangkan pusat pembangkit listrik dan di Kulon Progo terdapat Bandara Internasional dan tambang pasir besi,” terang Samirin.

Dalam kesempatan kunjungan juga disampaikan cinderamata dari Pemkab Sleman kepada para mantan Bupati dan Wakil Bupati.

Bupati Sleman mengatakan, tujuan kedatangannya untuk menyambung tali silaturahmi teriring doa agar diberi kesehatan dan berbagai macam kebahagian serta diberi umur panjang bermanfaat, sehingga bisa memberikan sumbangan pemikiran dan bimbingan kepada para pejabat yang saat ini diberi amanah untuk menjalankan roda pemerintahan di Sleman.

Apartemen Mahasiswa

Fenomena munculnya apartemen mahasiswa di Jogja memang menjadi sorotan serius. Jogja sebagai Kota Pelajar dengan ratusan kampus menjadi potensi menggiurkan bagi berkembangnya bisnis tersebut.

Sejumlah apartemen mahasiswa yang dapat dicatat adalah apartemen 7 Star, Mataram City, apartemen Malioboro City, Vivo Apartement, Sahid Yogyakarta Lifestyle Center, The H Residence, dan Student Park.