Siswa Difabel Tepus Gunung Kidul Sekarang punya Gedung Serbaguna

Bupati Gunung Kidul, badingah sedang meresmikan Gedung Serba Guna di SLB Puspa melati. (Sumber: Website Pemda Gunung Kidul)

Gunung Kidul, JOGJADAILY.COM ** Yayasan Jan Vink Stichtin dari Belanda yang bekerja sama dengan Yayan Kawan Sejalan Yogyakarta meresmikan Gedung Serba Guna di Sekolah Luar Biasa (SLB) Puspa Melati Desa Pudak Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Kamis (9/3/17). Selain dihadiri ketua yayasan, guru dan sejumlh murid turut hadir juga Bupati Gunung Kidul, Badingah.

Dalam sambutannya, bupati wanita ini sangat berterima kasih dengan kontribusi kedua yayasan ini untuk pembangunan Gunung Kidul. Lanjutnya ia berharap gedung yang baru diresmikan ini mampu menunjang pendidikan siswa berkebutuhan khusus.

“Saya berharap semoga gedung ini akan lebih menunjang pendidikan anak didik kita khususnya anak didik yang berkebutuhan khusus, dan monggo masyarakat yang akan memanfaatkan untuk kepentingan umum disilahkan akan tetapi untuk perawatan diharap dijaga dengan sebaik mungkin,” kata Badingah dikutip dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul.

Gedung yang baru diresmikan ini nantinya akan dinamakan gedung Jan Vink. Dinamakan demikian karena mengenang ketua Yayasan Jan Vink Stichtin yang sudah meninggal.

Di lain pihak, Ketua Yayasan Puspa Melati, Broto Rianto berharap bantuan kedua yayasan sudah banyak memberikan kontribusi untuk Gunung Kidul ini tidak hanya berhenti sampai di sini. Hal ini dikarenakan SLB Puspa Melati merupakan lembaga pendidikan berjenjang mulai dari TK dan SLTA sehingga membutuhkan banyak sarana dan prasana pendukung untuk mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar.

“Mudah-mudahan  ini bukan bantuan yg terakhir karena masih banyak sarana yang belum dimiliki guna menunjang kegiatan belajar mengajar,” rajuk  Broto.

Dihadapan Bupati Ketua Yayasan Jan Vink Stichting Theo Van der Heijden juga menyampaikan bahwa dirinya merasa senang di Indonesia dan berharap bantuannya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. “Gedung ini bertujuan untuk membantu kegiatan belajar mengajar di SLB dan semoga masyarakat sekitar dapat memanfaatkan gedung serba guna ini,” papar Theo.