30 Lurah Desa Dilantik

Bupati Bantul Drs. H Suharsono melantik 30 lurah desa hasil dari Pemilihan Lurah Desa (Pilurdes) 2018 di Pendopo Manggala Parasamya Bantul, Kamis (22/11/2018). (Foto: Humas Bantul)

PARASAMYA, Bantul – ┬áBupati Bantul Drs. H Suharsono melantik 30 lurah desa hasil dari Pemilihan Lurah Desa (Pilurdes) 2018 di Pendopo Manggala Parasamya Bantul, Kamis (22/11/2018).

Usai pelantikanvBupati Bantul menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bantul saya ucapkan selamat dan sukses, amanah yang dipercayakan rakyat agar dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya selaras dengan sumpah yang baru saja diucapkan.

Kepada lurah yang baru agar terus memperkaya refrensi untuk menumbuhkan inovasi dan trobosan di desa. Setiap inovasi ada risiko, tapi itu adalah bagian dari tanggung jawab kita untuk memberikan kemanfaatan.

“Jadilah sosok pembaru yang dapat menjalankan roda kepemimpinan di desa secara transparan, akuntabel kepada masyarakatnya, serta mampu melibatkan masyarakat desa dari segala aspek pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ada di desa serta jauh dari intervensi politik,” pesan Bupati.

Lurah yang kreatif dan Inovatif

Bupati Bantul menjelaskan bahwa program pengembangan ekonomi rakyat seperti desa wisata. Desa wisata yang kita harapkan tentunya adalalah desa wisata yang bisa mengangkat potensi lokal. Desa yang bisa mengecat kehidupan dan kekayaan lokalnya untuk bisa dinikmati wisatawan. Desa wisata tersebut, minimal harus bisa mengintegrasikan sektor pertanian, kekhasan kulinernya dan hunian setempat. Tumbuhkan juga pasar rakyat yang khas untuk melengkapinya.

“Setiap lurah di Kabupaten Bantul bisa berinovasi menciptakan satu program pengembangan ekonomi rakyat dan peningkatan pelayanan publik,” harap Bupati.