Charity Night 2018, Kadin DIY audiensi dengan Pemkab

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) didampingi Kepala OPD terkait saat sedan menenita audiensi dari Kadin DIY dalam rangka persiapan pelaksanaan acara malam penggalangan (charity night). Rabu (14/11/2018). (Foto: Humas Kulon Progo)

WATES, Kulon Progo – Dalam rangka persiapan pelaksanaan acara malam penggalangan (charity night) untuk membantu korban gempa tsunami Palu Donggala Sigi di Sulawesi Tengah. Kadin DIY bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan semua pihak untuk mensukseskan acara tersebut.

Melalui malam penggalangan dana yang rencana akan dilaksanakan di Rich Hotel Yogyakarta, Kamis (6/12) ini, dana akan disalurkan untuk membantu pembangunan fasilitas yang benar-benar dibutuhkan, sehingga dapat meringankan masyarakat korban bencana.

Inung Marwoso selaku Ketua Panitia Malam Amal Kadin DIY, Wakil Ketua Kadin DIY Bidang Kerjasama antar lembaga yang juga Juru Bicara Kadin DIY Mirwan Samsudin Syukur, Fajar Kusumawardhani dan beberapa anggota diterima langsung oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) didampingi Kepala OPD terkait, Ketua Kadin Kulon Progo Harsono Azhari, bertempat di Ruang Kerja Bupati Kulon Progo, Rabu (14/11/2018).

Pada kesempatan tersebut Bupati Kulon Progo menyambut baik kegiatan penggalangan dana untuk membantu meringankan korban bencana di Sulawesi Tengah ini, dan mendukung bantuan untuk mendukung fasilitas yang sangat diperlukan didaerah korban bencana.

“Untuk malam penggalangan dana, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo juga akan kerjasama dengan Kadin Kulon Progo dan beberapa pihak” ungkapnya.

Ia menyampaikan peduli terhadap korban bencana di Sulawesi Tengah, beberapa waktu yang lalu sebelum bertemu Kadin DIY juga sudah mengkoordinir jajaran di Kulon Progo terkait pengumpulan dana untuk membantu korban bencana di Sulawesi Tengah.

Butuh kerjasama semua pihak

Seusai pertemuan dengan Bupati Kulon Progo, Juru Bicara Kadin DIY Mirwan Samsudin Syukur menyampaikan untuk mempercepat proses pemulihan masyarakat Palu Donggala Sigi memerlukan partisipasi semua pihak.

“Banyak fasilitas yang rusak, seperti sekolah, puskesmas dan fasilitas umum yang memerlukan perhatian. Untuk bantuan makanan saat ini dinilai sudah ada, sedangkan untuk pemulihan fasilitas yang diperlukan, sangat memerlukan bantuan uluran tangan dari semua pihak” ujarnya.

Pada Charity night 2018 rencana akan mengundang 1.000 peserta, dari eksekutif, legislatif, pengusaha dan lainnya.

Inung Marwoso menyampaikan, Charity night 2018 selain eksekutif, legislatif, pengusaha, juga mengundang semua yang berkaitan dengan Kadin, direncanakan acara pada tanggal 6 Desember ini juga akan mengundang Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Acara juga akan dilakukan lelang, fashion show, dan artis yang diundang Yuni Shara, Katon Bagaskara.