Dua Budayawan Tertarik Bendung Kayangan

Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo didampingi Staf Ahli Bupati saat menerima kedatangan Godod Sutejo dan Prijo Mustiko di Rumah Dinas Bupati Kulon Progo pada acara open house Jumat pagi, (2/11/2018). (Foto: Humas Kulon Progo)

WATES, Kulon Progo – Dua budayawan ternama yakni Godod Sutejo dan Prijo Mustiko menyatakan sudah sejak lama tertarik dengan panorama Bendung Kayangan di Pendoworejo Girimulyo. Mereka bersyukur semakin lama potensi budaya yang ada bisa diberdayakan dengan potensi budaya masa kini.

Godod meengatakan, Bendung Kayangan dan alam sekitar di Pendoworejo potensi wisata yang ada sangat bagus untuk dikembangkan.

“Apalagi sekarang sudah ada Kampung Budaya Nusantara dengan seniman Didik Nini Thowok. Bahkan sebenarnya Puncak Moyeng dan Petilasan Soko Gelap juga memiliki potensi yang bagus untuk wisata alam” ungkapnya.

Dua budayawan ini juga menyampaikan pemandangan dari Kenteng Nanggulan kearah Bendung Kayangan di Pendoworejo Girimulyo juga sangat bagus sehingga perlu dijaga kondisi alam lingkungannya.

“Alamnya sangat baik, punya potensi wisata yang bagus” kata Godod Sutejo kepada Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo, di Rumah Dinas Bupati Kulon Progo pada acara open house Jumat pagi, (2/11/2018).

Perdes pelestarian alam

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati yang didampingi Staf Ahli Bupati menyampaikan apresiasi kepada Godod Sutejo, Prijo Mustiko dan semua pihak yang sudah ikut mengembangkan dan mendukung budaya di Kulon Progo, salah satunya tradisi kembul sewu dulur. Terkait pelestarian alam lingkungan, Wabup juga menyatakan sepakat dengan Godod, bahkan desa Jatimulyo sudah ada Perdes tentang pelestarian alam.

“Terkait pelestarian alam, kami sepakat. Kami mengapresiasi, ada dinamika yang menarik selain kembul sewu dulur” kata Wakil Bupati.