JGS 2018 Sukses Digelar

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, didampingi ketua panitia JGS 2018, Djoko Tjatur saat menyerahkan hadiah utama yakni satu unit mobil Daihatsu Sigra di halaman depan Galreia Mall, Senin (19/11/2018). (Hanang Widiandhika)

TERBAN, Gondokusuman – Pesta belanja sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Ke-262 Kota Yogyakarta Jogja Great Sale (JGS) sukses dilaksanakan. Hadiah Spektakuler yang dijanjian oleh panitia akhirnya diserahkan kepada para pemenang.

Hadiah utama berupa satu unit mobil Daihatsu Sigra dan lima unit sepeda motor telah resmi diserahkan langsung kepada para konsumen yang beruntung dengan disaksikan langsung oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyudi.

Ketua panitia Jogja Great Sale 2018 Djoko Tjatur mengatakan jika JGS 2018 menggandeng sejumlah pelaku usaha di Kota Yogyakarta, tidak hanya shopping mall, ada juga pusat belanja, restoran hingga hotel.

Menurutnya upaya menggandeng berbagai pihak pemangku industri pariwisata ini, diharapkan dapat mendorong adanya destinasi wisata baru bagi Jogja, yakni wisata belanja.

“Program ini tidak hanya menekankan pada peningkatan transaksi bagi sektor-sektor bisnis di kota ini, tetapi juga diharapkan dapat memberikan kontribusi pada sektor pariwisata di kota ini” ungkapnya di Mall Galresia, Senin (19/11/2018)

Ia memaparkan program ini diikuti oleh delapan pusat perbelanjaan, 32 restoran, 56 hotel dan beberapa pusat hiburan. Sistem undian dilakukan secara digital dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada.

“Bahkan, pemenangnya ini justru yang berbelanja di restoran dan beberapa pusat belanja bukan mal. Jadi masyarakat betul-betul mendapatkan manfaatnya,” ungkapnya

Pertama kali digelar

Program yang baru kali pertama ini, lanjutnya, ternyata disambut cukup positif oleh masyarakat. Kendati demikian, ke depannya sosialisasi tentang program yang digelar memeriahkan Hari Jadi Kota Yogyakarta itu dapat lebih optimal tersampaikan.

Diakuinya, melalui program ini tampak daya beli konsumen atau masyarakat Jogja masih cukup tinggi. Pasalnya, beberapa pusat belanja maupun restoran menunjukkan pertumbuhan transaksi yang signifikan selama sebulan.

“Transaksi kurang lebih dalam sebulan mencapai Rp2,3 miliar, di seluruh peserta Jogja Great Sale. Terutama transaksi di restoran dan pusat belanja,” paparnya.

Sementara itu Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti berharap, kegiatan JGS ini tidak hanya di minati masyarakat Yogyakarta namun bisa membuat masyarakat di luar kota Yogya beramai-ramai mengunjungi Kota Yogyakarta setiap bulan Oktober.

“Saya berharap, kegiatan HUT Kota Yogyakarta merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dinikmati bukan hanya warga Kota Yogya saja melainkan dari kota-kota lain untuk beramai-ramai mengunjungi Kota Yogya setiap bulan Oktober”ujarnya.