Mergangsan Juara Pertama Wayang Jogja Night Karnival

Hadiah diserahkan langsung oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti di Galeria Mall, Rabu (31/10/2018). (Hanang Widiandhika)

GALERIA MALL, Yogyakarta — Kecamatan Mergangsan berhasil meraih juara terbaik pertama pada gelaran Wayang Jogja Night Carnival, pergelaran puncak peringatan Hari Ulang Tahun Ke-262 Kota Yogyakarta yang jatuh pada tanggal 7 Oktober lalu.

Untuk juara terbaik kedua dan ketiga jatuh pada Kecamatan Gondokusuman dan Kecamatan Wirobrajan. Sementara itu, untuk juara Favorit jatuh pada Kecamatan Umbulharjo. Hadiah diserahkan langsung oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan didampingi Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

Pada kesempatan tersebut Walikota mengatakan jika dengan adanya 4 pemenang dapat memberikan motivasi pada Kecamatan lain untuk bisa lebih meningkatkan kreasinya pada gelaran Wayang Jogja Night Carnival tahun depan.

“Akan ada banyak kreasi yang bisa diangkat dari tema wayang ini. Saya pun yakin jika pada penyelenggaraan selanjutnya akan semakin baik. Tanggapan masyarakat selama tiga kali penyelenggaraan pun selalu baik,” katanya saat acara Malam Pungkasan Festival Jogja Kota di Galeria Mall, Rabu (31/10/2018)

Ia pun optimis jika Wayang Jogja Night Carnival mampu menembus agenda wisata nasional karena kegiatan karnaval tersebut memiliki keunikan dari tema yang diangkat, cerita di balik tokoh-tokoh pewayangan.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dalam kesempatan itu menyampaikan, pihaknya berterimakasih terhadap kontribusi yang diberikan oleh berbagai pihak sehingga perayaan Festival Jogja Kota dapat berlangsung dengan lancar.

“Karena bagaimanapun juga perayaan ini tidak akan berlangsung baik tanpa bantuan dari para instansi pemerintahan, pihak swasta, maupun masyarakat umum secara keseluruhan,” ucap Haryadi.

Ia juga menyatakan akan berusaha untuk mengevaluasi hal-hal yang dirasa masih kurang berkenan dalam perayaan HUT kali ini, agar dapat memberikan suguhan yang lebih menarik pada perayaan-perayaan mendatang.

Jogja Great Sale 2018

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengundian pemenang Jogja Great Sale 2018, dalam pengundian tersebut diundi Grand Prize satu unit mobil Daihatsu Sigra dan lima unit sepeda motor Honda Beat, pengundian tersebut dilakukan melalui layar screen disaksikan oleh pihak kepolisian, serta jajaran Pemkot Yogyakarta lainnya.

Walikota menambahkan, program yang pertama kalinya diadakan ini merupakan upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke wilayah Kota Yogya.

“Sehingga kami harapkan bisa memberikan pengalaman menarik bagi wisatawan serta menunjang pariwisata Yogyakarta demi memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Seluruh peserta undian sebelumnya juga telah mengikuti rangkaian kegiatan. Dengan menukarkan struk belanja di seluruh merchant Jogja Great Sale 2018 dengan mendaftarkan nomor undian melalui pesan pendek ke customer service.

 

Add Comment