Nabung Sekali, Sumarno Raih Hadiah Utama Bank Jogja

Sumarno saat menerima hadiah mobil dari Bank Jogja yang secara simbolis diserahkan oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti didampingi Sekda Kota Yogya, Titik Sulastri dan Dirut Bank Jogja, Kosim Junaedi di Balaikota Yogyakarta, Sabtu (17/11/2018). (Hanang Widiandhika)

BALAIKOTA, Umbulharjo – Sumarno (50 tahun) yang sehari-hari berprofesi sebagai satuan keamanan atau satpam perumahan di Yogya memenangi sebuah mobil dari Bank Jogja melalui program Undian Tabungan Istimewa.

Ayah dua anak itu benar-benar tak menyangka ketika dihubungi Bank Jogja yang mengabarkan jika ia terpilih sebagai pemenang utama program Undian Tabungan Istimewa yang diundi Oktober 2018 lalu. Hadiah utama itu berupa mobil Daihatsu Ayla (off the road).

“Saya tidak menyangka bisa memenangkan undian. Mobil tidak akan dijual tetapi akan saya gunakan sendiri meski  saya tidak bisa menyetir,” katanya usai memperoleh hadiah mobil yang diserahkan di halaman Balai Kota Yogyakarta, Sabtu, (17/11/2018)

Ia mengatakan, ia sudah menjadi nasabah setia Bank Jogja sejak tahun 2017. “Saya baru satu tahun menjadi nasabah bank Jogja” ujar pria yang beralamat di Wirobrajan gang Arjuna RT14 RW03 ini.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti usai menyerahkan hadiah berharap, masyarakat tidak menabung di sebuah bank hanya untuk mengejar hadiah yang ditawarkan.

“Jika nanti mereka memperoleh hadiah, maka hal itu bisa dianggap sebagai bonus karena menjadi nasabah. Pemberian hadiah ini juga bisa menjadi tanda bahwa bank tersebut berada dalam kondisi yang sehat,” katanya.

Dua kali diundi

Sementara itu Direktur Utama Bank Jogja, Kosim Junaedi mengatakan, setiap tahunnya, program Undian Tabungan Istimewa yang digelar pihaknya menyediakan dua unit hadiah utama mobil. “Setiap tahun ada dua kali undian bagi nasabah yakni saat HUT Bank Jogja di bulan Mei dan HUT Kota Yogya bulan Oktober, masig-masing hadiah utamanya mobil,” ujarnya.

Syarat untuk berkesempatan mengikuti undian program itu hanya menabung minimal Rp 100 ribu dan kelipatannya. Setiap menabung Rp 100 ribu, nasabah mendapatkan satu poin untuk diikutkan dalam undian.

Kosim menuturkan, periode pertama penarikan undian Mei lalu, hadiah mobil dimenangkan seorang pedagang pasar Beringharjo yang saldonya hanya Rp 600 ribu. “Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi kepada warga dan memotivasi masyarakat Yogya semakin giat dan rajin menabung,” ujarnya.

Add Comment