Ponpes Al Mumtaz Rangkul Warga Lewat Wisata Halal Pasar Ahad Pahing

Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos didampingi Ketua Pondok Pesantren, Al Mumtz, Ust. Khoiron Marzuki serta OPD terkait usai meresmikan pasar tradisional Ahad Pahing di di Kerjan, Beji, Patuk, Gunungkidul, Senin (19/11/2018). (Foto: Humas Gunungkidul)

PATUK, Gunungkidul – Seiring dengan perkembangan pariwisata di Kabupaten Gunungkidul, Pondok Pesantren Al Mumtaz di Kerjan, Beji, Patuk, tidak ketinggalan ikut ambil bagian dengan membuka wisata halal yaitu pasar tradisional Ahad Pahing yang melibatkan warga masyarakat sekitar.

Ketua Pondok Pesantren, Al Mumtz, Ust. Khoiron Marzuki mengatakan pasar Ahad Pahing adalah perpaduan antara pasar dengan pariwisata edupreneur, Pondok Pesantren Al Mumtaz selain mendidik santrinya untuk sukses dan bahagia juga mengajak warga masyarakat utk sukses dan bahagia secara bersama-sama, sesuai dengan ajaran islam.

“Dengan harapannya pasar ini akan menjadi sumber rejeki yang halalan thayyiban, serta berkembang untuk mendukung perkembangan pariwisata di kabupaten Gunungkidul”ungkapnya di lokasi, Senin (19/11/2018)

Sementara Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos., mengatakahn jika pemkab Gunungkidul memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada ponpes Al Mumtaz, yang telah merangkul warga masyarakat untuk maju bersama.

Bupati meminta agar santriwan santriwati terdidik menjadi entrepreneur dan tidak harus berlomba-lomba untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dongkrak perekonomian warga

Ia berharap pasar tradisional Ahad Pahing ini akan berkembang, dapat mendongkrak perekonomian warga. Tidak lupa Ia juga menyampaikan agar warga masyarakat meningkatkan inovasi dan kreativitasnya untuk menarik pengunjung, serta menjaga kebersihan dan melengkapi sarana pendukung lainnya.

Peresmian pasar tradisional Ahad Pahing ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Hj. Badingah, S.Sos., selain peresmian pasar tradisional pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pengukuhan pengurus Himpunan Santri Pengusaha Indonesia (HISPI) tingkat kabupaten oleh Rektor Universitas Nahdatul Ulama (UNU).

Turut hadir mendampingi Bupati, Anggota DPRD, Kepala Dinas PUPR, Ir. Eddy Praptono, Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo, Supriyanto, S.E., M.T., Bagian Kesra, Siti Badriyah, Camat Patuk, R. Haryo Ambar Suwardi, beserta unsur Forkopimca