Bupati Bantul Serahkan Alat Rekam Cetak E-KTP di Lima Kecamatan

Bantul tambah Alat rekam E-KTP di lima Kecamatan. (Pemkab Bantul)

BANTUL — Guna memberikan pelayanan cepat dan efisien administrasi kependudukan terutama KTP Elektronik (E-KTP -), Bupati Bantul Suharsono menyerahkan Alat Rekam Cetak E-KTP di Lima kecamatan. Kegiatan ini berlangsung di halaman Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul, Jumat (11/1/2019).

Menurut Kepala Disdukcapil Kabupaten Bantul, Bambang Purwadi Nugroho mengatakan, manfaat dari kegiatan tersebut untuk memudahkan masyarakat menuntaskan program rekam E-KTP di Bantul, serta sukses gerakan Indonesia sadar Adminduk di Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya Bupati Bantul menyampaikan, kegiatan terebut adalah bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bantul dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Hal tersebut adalah salah satu langkah untuk memberikan pelayanan maksimal, terkait KTP, kepada masyarakat.

“Dengan terdistribusinya alat rekam cetak KTP-EL ini, akan semakin memberikan kemudahan dan kecepatan bagi masyarakat dalam membuat KTP,” kata Bupati.

Harapannya akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang administrasi kependudukan, menuju masyarakat yang tertib, pemerintah yang efektif, efisien, dan negara yang memiliki daya saing.

“Pelayanan Adminduk, merupakan bagian tidak terpisahkan dari tata kelola pemerintahan yang baik, harus bermuara pada peningkatan indeks kebahagiaan masyarakat,” tambah Bupati.

Acara dilanjutkan penyerahan oleh Bupati Bantul secara simbolis alat rekam cetak E-KTP lima Kecamatan  yakni, Dlingo, Sewon, Kasihan, Banguntapan, Sedayu.