30 Rumah Layak Huni di Bantul Diberikan oleh Prudential Life Assurance

Penyerahan 30 kunci rumah kepada perwakilan warga di Dusun Kajor Wetan, Desa Selopamioro, Kabupaten Bantul, Yogyakarta oleh PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia. (Foto: bantulkab.go.id)

Bantul- Bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia)  menyerahkan 30 kunci rumah kepada perwakilan warga. Pemberian ini diterima oleh salah satu warga di Dusun Kajor Wetan, Desa Selopamioro, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Bupati Bantul, Suharsono dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan Prudential membangun rumah di Bantul.

“Kami mengapresiasi dukungan Prudential terutama sejak tahun lalu ketika Prudence Foundation mendirikan satu gedung PAUD dan lima rumah, dilanjutkan dengan diserahkannya 30 hunian layak huni hari ini, yang kami yakin sangat bermanfaat bagi warga Dusun Kajor Wetan, Desa Selopamioro, Bantul, dalam meningkatkan kualitas hidup warga,” tuturnya.

Selain merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, kegiatan ini juga merupakan implementasi Leadership Immersion Programme dari PRUuniversity sebagai upaya Prudential Indonesia membantu karyawan menjadi profesional, salah satunya dengan memperkokoh sifat-sifat kepemimpinan yang berlaku di seluruh bisnis Prudential, Jumat (26/04/2019).

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch, dalam sambutannya berkomitmen untuk selalu memberikan dampak nyata dan mendukung masa depan masyarakat Indonesia yang lebih baik. Sebagai perwujudan sifat kepemimpinan yang ditanamkan dalam Leadership Immersion Programme. Sebanyak lebih dari 370 rekanrekan PRUsynergy turut berkontribusi dan bekerja sama dalam menuntaskan target pendirian 30 rumah.

Lebih lanjut Jens menambahkan bahwa dalam menjalankan bisnis, Prudential menginginkan seluruh pemangku kepentingan saling belajar. Oleh karena itu, tahun lalu Prudential meluncurkan PRUuniversity sebagai platform untuk memperkaya pengetahuan dan mengembangkan kemampuan karyawan dan tenaga pemasar agar dapat semakin baik melayani kebutuhan perlindungan asuransi jiwa.

30 Rumah Layak Huni

National Director Habitat for Humanity Indonesia, Susanto Samsudin menuturkan sebanyak 30 rumah yang diserahterimakan ini merupakan bagian dari 263 rumah di Desa Selopamioro dari 1.345 rumah yang dibangun Habitat for Humanity Indonesia di wilayah Bantul.

“Hingga hari ini tim relawan kami bersama karyawan Prudential terus bergotong-royong tidak hanya untuk membangun rumah tetapi juga memenuhi harapan keluarga-keluarga yang ingin tinggal di rumah yang layak agar semakin optimis dalam menjalani kehidupan ke depannya,” kata Susanto.

Sesi pertama bertujuan mengasah perilaku dan kemampuan memimpin untuk mendorong inovasi dan perubahan dalam organisasi; sesi kedua merupakan sesi luar ruang yang mengharuskan para peserta terjun langsung membangun rumah bagi warga untuk mempraktikkan kerja sama dengan rekan-rekan dari berbagai departemen dan tingkatan.

Selanjutnya, di sesi terakhir merupakan sesi refleksi dan pembelajaran untuk memastikan karyawan Prudential Indonesia dari level manajer hingga direksi (PRUsynergy) mendapatkan pemahaman menyeluruh dalam mengeksekusi strategi yang telah disepakati. Program ini juga dilakukan untuk membekali karyawan dan direksi agar makin tangguh, berwawasan kepemimpinan yang luas, serta memiliki kesadaran sosial yang tinggi.

Add Comment