Bank Jogja Raih Peringkat Pertama katagori Bank Perkreditan Rakyat, Dengan Aset 500 Miliar

Bank Jogja berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus dalam ajang 8th Infobank Digital Brand Awards 2019 yang digelar Majalah Infobank. (Humas Pemkot Jogja)

 

Bank Jogja sukses meraih peringkat pertama kategori Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dengan aset Rp.500 Miliar sampai dengan di bawah Rp.1 Triliun. Sekaligus dinobatkan sebagai Best Overall peringkat ketiga dalam kategori Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Bank Jogja berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus dalam ajang 8th Infobank Digital Brand Awards 2019 yang digelar Majalah Infobank. Penghargaan diserahkan kepada Bank Jogja di The Westin Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Direktur Utama Bank Jogja Kosim Junaidi menambahkan, Penghargaan ini menunjukkan bahwa Bank Jogja adalah perusahaan yang memiliki komitmen layanan yang  tinggi kepada masyarakat.

Pihaknya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat untuk memilih Bank Jogja sebagai mitra keuangan masyarakat selama ini. Kosim bertekad akan lebih giat melayani masyarakat, dan menempatkan Bank Jogja menjadi bank yang ada di hati masyarakat.

“Kami akan terus meningkatkan Inovasi-inovasi yang telah dikembangkan Bank Jogja sebab saat ini banyak beragam produk yang ditawarkan, kita tetap bersaing untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar Bank Jogja tetap mendapatkan tempat dihati masyarakat, sekaligus sebagai kepercayaan masyarakat dibidang Perbankan,” jelas Kosim.

Memasuki usia 58 Tahun, masih kata Kosim, berkat dukungan doa restu dari masyarakat dan Pemerintah Kota Yogyakarta, Bank Jogja berhasil mengembangkan modal dari Pemerintah Rp.100 Miliar menjadi asetnya saat ini Rp.781 Miliar.

Dalam kesempatan yang sama, Pemimpin Redaksi Infobank Eko B. Supriyanto menyampaikan selamat dan sukses atas keberhasilan BPR Bank Jogja, berdasarkan survei Infobank dan Isentia Research Bank Jogja dinyatakan layak menerima dua penghargaan tersebut.

Eko menjelaskan, Infobank Digital Brand Award 2019 diberikan berdasarkan hasil riset kerja sama Infobank dan Isentia Indonesia dengan metode monitoring social media Isentia Brandtology selama 2018.

“Dalam riset tersebut dapat diketahui respons pengguna media sosial terhadap perusahaan dan produk-produknya. Hasil riset terakhir ini BPR Bank Jogja memperoleh index tertinggi untuk kelompok BPR beraset Rp.500 Miliar sampai dengan di bawah Rp.1 Triliun,” ungkapnya.

Torehan prestasi itu pun disambut hangat Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Ia pun berharap penghargaan ini mampu menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Harapan Untuk Bank Jogja

Heroe Poerwadi menegaskan peran penting dari Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Jogja adalah mengawal berbagai inovasi kebijakan pemerintah Kota Yogyakarta, dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai perusahaan daerah yang bertugas memberikan pelayanan di bidang perbankan, bank Jogja terus meningkatkan profesionalitas, kemampuan dan penguasaan informasi serta teknologi mengingat persaingan dibidang perbankan sudah sangat ketat, baik pada skala regional maupun nasional,” ucapnya.

Pihaknya pun berharap Bank Jogja kedepan benar-benar bisa menjadi BPR terbaik dan terpercaya pilihan masyarakat. “Saya berharap, Bank Jogja dapat semakin dicintai masyarakat,” ucapnya.

Sehingga kedepan, sambungnya, Bank Jogja bisa menjadi BPR terbaik dan terpercaya pilihan masyarakat. “Pertahankan terus performa perusahaan dan jangan berpuas diri dengan prestasi yang telah diraih sebab tantang perekonomian kedepan akan semakin kompleks,” tandasnya.