Juni 2019, PT. Woneel Midas Indonesia Akan Beroperasi di Gunungkidul

Suasana peninjauan PT Woneel Midas Indonesia oleh Bupati Gunungkidul, Jumat, (03/05/2019) sore. (Foto: Pemkab Gunungkidul)

Gunungkidul- PT. Woneel Midas Indonesia yang akan memproduksi sarung tangan kualitas ekspor menjelang pengoperasiannya pada Juni 2019 mendatang.

Menjelang beroperasinya perusahaan ini, Bupati Gunungkidul, Badingah, bersama Forkopimda Gunungkidul meninjau PT. Woneel Midas Indonesia, Jumat, (03/05/2019) sore. PT ini akan beroperasi di Bangunsari, Candirejo, Semin. Badingah melihat persiapan perusahaan yang akan beroperasi beberapa bulan mendatang.

“Memberi kemudahan dalam arti harus sesuai dengan aturan yang berlaku dengan tidak mempersulit, karena tujuan kita untuk kesejahteraan masyarakat bukan untuk yang lain, karena dampak positifnya tentunya sangat banyak, bukan hanya bagi pekerjanya tetapi juga bagi masyarakat sekitar yang tidak ikut secara langsung bekerja sebagai karyawan” jelasnya.

Mensejahterakan masyarakat adalah dengan memberikan kemudahan bagi investor dan memberdayakan masyarakat sekitar.

Dikatakan kunjungannya pada kesempatan ini hanya ingin memastikan sejauh mana persiapannya, dan memastikan bahwa tenaga kerja yang dipekerjakan benar-benar warga masyarakat lokal. Lebih lanjut dikatakan salah satu bukti dan wujud pemerintah daerah dalam

Memperdayakan 150 Tenaga Kerja

Di sela kunjungan Bupati, Udin selaku pengelola PT Woneel Midas menyampaikan, perusahaan akan resmi beroperasi pada (22/06/2019) mendatang, akan mempekerjakan sekitar 150 tenaga kerja yang sudah siap dan selanjutnya sambil menunggu kesiapan akan dilakukan perekrutan kembali.

“Saya bersama jajaran perusahaan sangat senang Ibu Bupati kerso rawuh, yang jelas banyak bimbingan dan arahan, ibu rawuh (ibu bupati hadir) hanya memastikan sejauh mana kesiapan kami, dan inshaallah siap beroperasi dengan memberdayakan masyarakat sekitar yang sudah mengikuti training beberapa bulan yang lalu”, tuturnya.

Bupati bersama Forkopimda didampingi jajaran perusahaan meninjau ruang produksi dan menyempatkan berbincang dengan karyawan dan melihat hasil produksinya.

Bupati Badingah mengaku bangga dan senang warga masyarakatnya sebagian sudah mendapatkan pekerjaan dengan aktivitas yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Selain itu tentunya semakin berkurang angka pengangguran di Kabupaten Gunungkidul.