Pasar Rakyat Sambut Lebaran oleh DiskopUKM Kulon Progo

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DiskopUKM) Kabupaten Kulon Progo akan menggelar Pasar Rakyat. Rencananya, pasar ini akan dibuka mulai Kamis (23/05/19). (Foto: Pemkab Kulon Progo)

Kulon Progo- Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DiskopUKM) Kabupaten Kulon Progo akan menggelar Pasar Rakyat. Rencananya, pasar ini akan dibuka mulai Kamis (23/05/19).

Acara ini merupakan acara dalam rangka menyambut lebaran tahun 2019. Acara tersebut akan berlangsung di Gazebo depan Rumah Dinas Bupati Kulon Progo dan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

“Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pembagian paket sembako gratis bagi masyarakat yang mendapat kupon bazar UMKM dan pasar murah,” jelas Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Sri Harmintarti.

Pada rapat koordinasi pada Kamis, 09/05/19 ia juga mengatakan bahwa kegiatan Pasar Rakyat akan bekerjasama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dharma Wanita, PKK, Perbankan, BUMN, BUMD, Lembaga lainnya, dan Pengusaha Besar serta Koperasi Pengelola ToMiRa.

Selain itu, kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai OPD diantaranya adalah PKK dan Dharma Wanita. Mereka akan menjual beberapa kebutuhan primer maupun sekunder.

Beberapa komoditas yang akan dijual antara lain ialah baju dan makanan ringan serta menampilkan produk UKM.  Adapula dari berbagai OPD seperti PD. BPR Bank Pasar Kulon Progo, Bank BPD DIY Cabang Wates yang akan membagikan sembako gratis.

“Selain Bank Pasar dan BPD DIY ada sejumlah OPD yang membagikan paket sembako gratis seperti Ikatan Farmasi Indonesia Kulon Progo, Dinas Perdagangan Kulon Progo, PPNI, PD Aneka Usaha, Dinkes Kulon Progo, PT Selo Adi Karta, dan Koperasi ToMiRa,” tambah Sri Harmintarti.

Sri Harmintarti juga menghimbau agar kegiatan ini diinformasikan ke seluruh OPD dan masyarakat agar kegiatan ini dapat berjalan dengan meriah dan mendatangkan kebermanfaatan.