Pembangunan di Kabupaten Sleman Mengalami Peningkatan

Malam Resepsi Hari Jadi Sleman ke-103 di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman. (Foto: Pemkab Sleman)

Sleman- Bupati Sleman, Sri Purnomo, menyatakan bahwa Kabupaten Sleman mengalami progresivitas dalam hal pembangunan. Baik pembangunan ekonomi maupun sarana dan prasarana.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara puncak Hari Jadi Sleman ke -103, Sabtu (18/05/2019). Di usia Kabupaten Sleman ke 103 ini, ia menuturkan bahwa Kabupaten Sleman memiliki progres yang baik atau positif.

Menurut Sri purnomo, progres yang ditorehkan dapat terepresentasikan melalui capaian prioritas pembangunan yang semakin hari semakin membaik.

“Misalnya, jumlah KK miskin 5 tahun terakhir sudah mengalami penurunan. Jika tahun 2014 jumlah KK miskin mencapai 43.790, di tahun 2018 turun menjadi 31. 355.” Paparnya.

Selain itu, Sri Purnomo juga mengatakan bahwa progres lain bagi Kabupaten Sleman yaitu usia harapan hidup di Sleman pada tahun 2018 mencapai 76,13 tahun di atas rata-rata DIY yaitu 74 tahun dan Nasional 70,68 tahun. Serta pertumbuhan lain terjadi dalam sektor perekonomian dan pembangunan sarana prasarana.

Hari Jadi Sleman ke-103

Bertempat di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman acara puncak peringatan Hari Jadi Sleman ke -103 dihadiri langsung oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun dan sejumlah ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman, Sri Purnomo menyampaikan bahwa peyelenggaraan malam resepsi Hari Jadi Sleman yang diperingati setiap tahun ini menjadi momen penting untuk mengukuhkan kebersamaan serta menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sleman.

“Ini (peringatan hari jadi) juga sekaligus menjadi evaluasi bagi hasil pembangunan selama ini yang telah diperoleh Kabupaten Sleman. Dengan adanya peringatan ini juga kita memberikan semangat kepada masyarakat juga ASN untuk terus berinovasi dan profesional sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat dan membahagiakan masyarakat,” jelas Sri Purnomo.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menyampaikan harapannya dalam peringatan Hari Jadi ke 103 ini agar dapat mendorong seluruh aparat Pemkab Sleman mulai dari pejabat hingga staf untuk bekerja dengan penuh semangat, kerja keras, kerja cerdas  dan kerja iklas bagi kemajuan Sleman. Demikian pula  bagi masyarakat untuk terus meningkatkan partisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Sleman.

Dalam momen peringatan Hari Jadi Sleman tersebut, Bupati Sleman bersama dengan Wakil Bupati Sleman juga berkesempatan menyerahkan secara langsung santunan bagi keluarga dari anggota KPPS dan keluarga anggota Panwas yang telah gugur saat menjalankan tugasnya dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 yaitu sebanyak 7 angoota KPPS dan 1 anggota Panwaslu.

Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman menyerahkan secara simbolis kepada masing-masing keluarga yang mewakili. Dalam kesempatan tersebut juga Bupati dan Wakil Bupati Sleman menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Selain menyerahkan santunan, dalam kegiatan tersebut juga diserahkan sejumlah hadiah bagi para prestator baik tingkat Desa maupun Kabupaten yang mampu berinovasi dan berprestasi bagi Kabupaten Sleman.