Wabup Sleman, Sri Muslimatun Giatkan Tarawih Keliling

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, lakukan giat Tarawih Keliling di Masjid Al Umar Parakan Wetan Sendangsari Kecamatan Minggir. (Foto: Pemkab Sleman)

Sleman- Tarawih keliling merupakan tradisi yang dilakukan di tengah-tengah bulan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan kegiatan dengan tujuan menjadi silaturahim antar jamaah masjid, baik lintas dusun, desa, kecamatan atau bahkan kabupaten.

Kali ini Tarawih keliling dilakukan oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun. Ia melakukan Tarawih Keliling di Masjid Al Umar Parakan Wetan Sendangsari Kecamatan Minggir, Selasa (08/05/2019).

Ia mengatakan bahwa wilayah Minggir yang merupakan wilayah paling barat Kabupaten Sleman bahkan, berbatasan dengan Kabupaten Kulon Progo menjadi salah satu wilayah yang masih memiliki lahan padi yang cukup luas.

Maka dari itu, Sri Muslimatun  menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Minggir untuk dapat menjaga serta mengendalikan terkait alih fungsi lahan yang terjadi setiap tahunnya.

Dalam sambutannya, Sri Muslimatun mengajak masyarakat yang hadir untuk bahu-membahu dalam menjaga kondisi tetap kondusif khususnya wilayah Minggir umumnya wilayah Kabupaten Sleman. Hal ini juga terkait dengan kondisi usai penyelenggaraan Pemilu serentak Tahun 2019.

“Mudah-mudahan di Bulan Ramadhan ini dapat membawa kita untuk bersikap lebih bijak dalam menanggapi segala sesuatu. Terlebih, dalam menanggapi informasi yang belum dipastikan kebenarannya.” Ujar Sri Muslimatun dalam sambutannya usai melaksanakan salat tarawih.

Wakil Bupati hadir bersama dengan sejumah ASN Pemerintah Kabupaten Sleman yang tergabung dalam kelompok satu yang dipimpin oleh Asisten Sekretariat Daerah Satu Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Purwatno Widodo.

Tarawih Keliling

Giat Tarawih Keliling tersebut diakhiri dengan penyerahan sejumlah bantuan kepada Takmir Masjid dengan total bantuan sebesar Rp.15.630.000,-. Bantuan tersebut antara lain berasal dari Pemerintah Kabupaten Sleman sebesar Rp. 3.075.000,- dari Baznas Sleman sebesar 6 juta, Kecamatan Minggir Rp. 1.500.000,- Desa Sendangsari 1 juta, infak masjid Rp. 2.355.000,- RSUD Sleman Rp. 200.000,- dan PDAM Sleman 1,5 juta.

Safari tarawih keliling Pemerintah Kabupaten Sleman 2019 diawali  di Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin, 6 Mei 2019. Kegiatan ini dibuka dengan pengajian menjelang buka puasa oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sleman, Sa’ban Nurani, diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati dan jajaran kepala dinas,badan dan para kepala satuan kerja perangkat daerah eselon II dan III Pemkab Sleman. Tim safari tarawih dibagi dalam 3 kelompok yang beranggotakan 71 orang pejabat dari unsur Forkopimda, eksekutif dan BUMD.