Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Bank Jogja

Ribuan warga ikuti jalan sehat Bank Jogja di stadion Kridosono Yogyakarta, Minggu, (30/6/2019).

 

Yogyakarta, Gondokusuman — Lebih dari sepuluh ribu nasabah PD BPR Bank Jogja dan Warga dari berbagai daerah di DIY mengikuti jalan sehat di stadion Kridosono Yogyakarta, Minggu, (30/6/2019). Kegiatan ini untuk memperingati hari ulang tahun PD BPR Bank Jogja ke-58.

Dalam acara tersebut dilakukan pengundian hadiah utama yakni berupa dua unit mobil daihatsu ayla.

Pada kesempatan tersebut Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti di daulat memutar undian berisi pin angka untuk menentukan pemenang dua mobil tersebut.

Dalam penarikan undian tersebut Wahyu Karto Laksono warga Perum Nogotirta RT 09 RW 35 mendapatkan hadiah utama berupa satu unit mobil dari Bank Jogja.

Direktur Utama Bank Jogja, Kosim Junaedi mengatakan, kegiatan tersebut menjadi ajang apresiasi bagi nasabah dan masyarakat melalui undian berhadiah.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengajak masyarakat yang belum menjadi nasabah agar segera menjadi nasabah Bank Jogja dan bersama Bank Jogja ikut membangun Kota Yogyakarta.

“Saat ini alhamdulillah berkat dukungan doa restu dari masyarakat dan Pemerintah Kota Yogya, Bank Jogja berhasil mengembangkan modal dari Pemerintah 100M menjadi asetnya saat ini 781M” katanya.

Ia berharap masyarakat  menaruh kepercayaan besar dan setia kepada Bank Jogja untuk mengelolah keuangan mereka.

“Mohon kiranya para nasabah tetap setia dengan bank Jogja dan bagi masyarakat luas yang belum menjadi nasabah kami berharap diberikan kepercayaan untuk bersama bank Jogja maju membangun Kota Yogyakarta” ujarnya.

 

Dukung pengembangan sekor UMKM

Sementara itu, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan HUT Bank Jogja merupakan wujud syukur berupa apresiasi kepada seluruh nasabah yang tidak hanya dari Kota Yogya tapi juga dari wilayah DIY.

“Diusia 58 ini diharapkan Bank Jogja tampil lebih fresh untuk melayani masyarakat. saya harap agar Bank Jogja terus tumbuh untuk menjadi Bank yang sehat, bukan hanya dari sisi capaian targetnya tetapi juga pelayanannya kepada masyarakat” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, jika pihaknya akan terus mendorong keberadaan Bank Jogja dalam mengembangkan sektor UMKM. Penambahan modal dari pemerintah harus diteruskan untuk kredit produktif dalam menumbuhkan usaha masyarakat.

”Dari sisi kualitas kinerja yang terindikasi dari rasio-rasio keuangan, Bank Jogja dinyatakan pada posisi sangat sehat. Sektor UMKM juga harus ikut tumbuh,” jelasnya

Bagi warga yang memiliki masalah keuangan, lanjutnya, agar jangan ragu untuk datang ke Bank Jogja.

“Pasti akan dibantu Bank Jogja khususnya bagi UMKM yang ingin mengembangkan usahanya bersama Bank Jogja” katanya.

Walikota berharap agar Bank Jogja terus berinovasi meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Sebagai perusahaan daerah di bidang perbankan, Bank Jogja juga diminta untuk terus meningkatkan pelayanan.

“Inovasi layanan yang dilakukan Bank Jogja turut berkontribusi kepada program pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot,” ujarnya

Sementara untuk para pemenenang, Ia berpesan agar hadiah hadiah yang di berikan Bank Jogja semakin membawa berkah dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk aktifitas keluarga.

”Kalau bisa jangan dijual karena ini merupakan satu kenangan dan berharap juga nantinya menggunakan bahan bakar non subsidi yaitu pertamax.” katanya.

Add Comment