Binangun Cup U-40 Meriahkan Hari Jadi Kulon Progo ke-68

Simbolisasi penyerahan bola kepada wasit pertandingan turnamen Sepak bola Binangun Cup U-40. (Foto: Pemkab Kulon Progo)

Kulon Progo- Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo terus mendukung olahraga sepak bola di Kabupaten Kulon Progo. Hal ini terlihat dari dukungannya kepada  turnamen sepak bola sebagai serangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke 68 pada 2019.

Ia mengatakan  kegiatan turnamen sepak bola ini untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo serta sebagai media mempererat rasa kebersamaan.

“Kami berharap agar dalam bertanding tetap mengedepankan rasa sportivitas yang tinggi serta sebagai penyegaran setelah rutinitas bekerja,” kata Sutedjo.

Selain itu momentum peringatan Hari Jadi untuk meningkatkan kinerja aparatur pada segala bidang dan sektor, serta meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat Kulon Progo.

Pemkab Kulon Progo menyelenggrakan turnamen Sepak bola antar Intansi dan BUMD Binangun Cup U-40, di Alun – alun Wates Kulon Progo. Senin (9/9/2019). Dilaksanakan pada 9 September sampai 8 Oktober 2019.

Pelaksanaan turnamen Sepak bola Binangun Cup U-40 diikuti 10 intansi atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan BUMD diantaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dalduk&KB, Inspektorat Daerah, Dinas Pendidikan dan Olahraga, DPRD, Brodonoyo, Dinas Kesehatan, Polres Kulon Progo, Kodim Kulon Progo dan BPD DIY.

Binangun Cup U-40

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kulon Progo, Djulistyo selaku panitia turnamen Sepak bola Binangun Cup U-40 mengatakan penyelenggaraan turnamen sepak bola U-40 banyaknya animo ASN, pegawai di lingkup Pemkab Kulon Progo terhadap olahraga sepak bola.

“Turnamen dilaksanakan pada September berakhir  8 Oktober 2019, dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis. Dalam turnamen ini akan diperebutkan beberapa tropy Bupati Kulon Progo dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta,” ungkapnya.

Event turnamen Sepak bola Binangun Cup U-40 merupakan acara tahunan antar intansi di Pemkab Kulon Progo untuk menjalin silahturahmi dan memberikan hiburan dalam semangat olahraga dan kekeluargaan.

Sebagai pertandigan pembuka, turnamen diawali dengan simbolis penyerahan bola kepada wasit pertandingan. Untuk pertandingan pertama PS Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dalduk&KB melawan Polres Kulon Progo.