Inovasi Printer, Epson Luncurkan Printer Untuk Fotografi di Yogyakarta

Lina Marianti selaku Commercial and Industri Manager Epson memaparkan produk terbaru SureLab SL-D830 saat  launching produk Epson terbaru di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta.( Jogjadailycom) 

Yogyakarta, Epson terus mendorong inovasi di pasar printer komersial dan industri, salah satunya adalah dengan meluncurkan printer untuk fotografi. Untuk itu, Epson mengadakan Epson Printing Roadshow Yogyakarta dengan tema “Break The Rule of Photography” bertempat di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta. (10/09/2019)

Commercial and Industry Manager Epson, Lina Marina menyampaikan Epson akan terus mendorong inovasinya di pasar printer hingga Asia Tenggara.

“Epson terus mendorong inovasi di pasar printer komersial dan industri, salah satunya bidang cetak fotografi di Indonesia. Kami juga akan kembangkan di seluruh kawasan Asia Tenggara khususnya Indonesia,” Ungkap Lina.

Produk printer Epson yang dihadirkan untuk fotografi sendiri, diantaranya Epson SC P10070, SC P8000, SL D700, dan pada kesempatan ini Epson memperkenalkan produk printer foto terbarunya yaitu SL D830.

Printer SureLab (SL)-D830 ini cocok digunakan untuk bisnis produksi foto, sekaligus printer ini juga bisa digunakan sebagai perangkat minilab dan jasa cetak cetak foto. Ukurannya yang ringkas, dapat ditempatkan pada meja ataupun dibaawa ke mana saja.

“Harapanya, kami dapat mendampingi kesuksesan konsumen, terutama dalam industri grafis foto. Lewat acara ini, Epson sendiri berharap konsumen yang didampingi oleh produk-produk kami terus bertambah”, harap Lina Mariani.

Pada peluncurannya, Epson sekaligus menggelar Workshop fotografi yang menghadirkan Bobo Adi dan Han Setia dari Meforu Photography. Dalam kesempatan ini peserta dapat mempraktikannya langsung dengan model Icon Budaya dari Solo Batik Carnival, setelah melakukan praktik, peserta berkesempatan mencetak langsung hasil foto mereka menggunakan printer Epson yang di sediakan.

Printer Epson SL-D830                               

Printer SL-D830 dirancang untuk berbagai jenis media, produk ini memberikan tingkat kilap seragam yang mengesankan pada berbagai media dan ukuran, seperti kertas glosy, lustr dan matte roll; lebar gulungan berkisar dari 89mm hingga 210mm, dan panjang 50mm hingga 1000mm.

Printer SL-D830 menggunakan tinta UltraChrome D6r-S enam warna yang dikembangkan secara khusus yang menghsilkan gambar luar biasa dengan warna-warna cerah, hitam pekat, kontur tajam, dan gradasi halus. Tinta ini juga menghasilkan hasilcetak yang anti air, tidak luntur dan pudar.

Produk ini selanjutnya dilengkapi dengan kecepatan produksi cepat 360 (15 x 10 cm) foto per jam (PPH) dan peningkatan keandalan dengan printhead dan bagian yang bertahan hingga 200.000 cetakan.

Dalam meningkatkan efektifitas biaya, SL-D830 hadir untuk penggunaan jangka panjang dengan perawatan yang rendah. Dalam mode siaga, konsumsi daya dan tingkat kebisingan sudah sangat berkurang dengan adanya sistem pemanas dan kipas yang canggih.

“SureLab SL-D830 dibangun berdasarkan kesuksesan pendahulunya, SL-D700. SL-D830 merupakan produk yang ringkas, tahan lama dan cepat. Serta fleksibelitas media cetak untuk memenuhi tuntutan yang terus berubah dalam kebutuhan kreatif industri percetakan foto,” ucap Ishii Hidemasa, Managing Director Epson Indonesia.

Sambung Ishii Hidemasa, Produk ini dirancang agar tahan lama dan cocok dengan lingkungan kerja dengan adanya tray yang kokoh dan kuat, serta desain spindle yang lebih baik. Downtime berkurang secara signifikan, karena tombol perubahan gulungan media yang intuitif untuk perubahan gulungan media dengan dua langkah yang mudah.

Pelanggan juga dapat menikmati manfaat dari produk dengan solusi yang lengkap dan menghemat beberapa aspek karena kami memberikan solusi lengkap termasuk tinta, kertas dan perangkat lunak yang mendukung.

Add Comment