Parade Karnaval Budaya Meriahkan Festival Pesona Lokal Yogyakarta 2019

Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli membuka acara Festival Pesona Lokal Yogyakarta 2019. (jogjadailycom)

Yogyakarta, – Ribuan pengunjung memadati Alun Alun Utara Yogyakarta Sabtu sore (19/10/2019) guna menyaksikan Parade Karnaval Budaya dalam serangkaian acara Festival Pesona Lokal Yogyakarta 2019.

Bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata, Adira Finance menggelar Festival Pesona Lokal untuk pertama kalinya di Yogyakarta, dengan mengangkat tema “Rasakan Sensasi Pesona Lokal”. Acara ini dibuka langsung oleh Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli.

“Kami Sangat senang bahwa pada hari ini kami dapat menggelar Festival Pesona Lokal untuk pertama kalinya di Yogyakarta, semoga kegiatan ini semakin menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya lokal kita,” kata Hafid Hadeli.

Diisi dengan berbagai perlombaan dan hiburan untuk masyarakat, kegiatan yang berlangsung dari pukul 14:00 ini, tidak hanya dihadiri masyarakat umum, melaikan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari karyawan, dealer, agen, dan mitra bisnis serta komunitas dan pelajar turut meramaikan Festival Pesona Lokal Yogyakarta.

Salah satu kegiatan yang menarik perhatian adalah Parade Karnaval Budaya yang diikuti lebih dari 700 peserta.

Menampilkan berbagai atraksi kekayaan budaya Yogyakarta dan juga Jawa Tengah, mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas lokal. Parade karnaval Budaya ini mengelilingi sekitaran Alun-Alun Utara untuk menghibur dan menyapa masyarakat.

Selain parade Karnaval Budaya, ada juga Lomba Tari Kontemporer yang diikuti sekitar 100 peserta, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer pada media desine topeng kayu dengan jumlah 30 peserta.

Tidak hanya sejumlah perlombaan yang dapat diikiti, para pengunjung Festival Pesona Lokal Yogyakarta juga disuguhkan dengan pasar rakyat yang dimeriahkan oleh booth-booth dari para sponsor, serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagau produk kuliner khas Yogyakarta yang inovatif dan kreatif.

“Semoga Festival Pesona Lokal dapat menjadi acara tahunan yang ikonik yang dapat menmabah daya tarik bagi wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung,” tutup Hafid.