Bupati Bantul Pimpin Apel Besar di Hari Guru

Bupati Bantul, Suharsono pimpin Apel Besar Guru Bantul dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74. (Foto: Pemkab Bantul)

Bantul- Bupati Bantul, Suharsono  pimpin Apel Besar Guru Bantul  dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI  ke 74 Senin (25/11).

Dalam sambutanya Bupati Bantul menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan selamat ulang tahun kepada Persatuan Guru Republik Indonesia.

Untuk seluruh guru di wilayah Kabupaten Bantul yang mempunyai peran strategis dalam membangun pendidikan dan sebagai garda terdepan untuk mencerdaskan anak bangsa menuju masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“Jadikan PGRI sebagai rumah besar guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam memperjuangan aspirasi, tempat saling bertumbuh dan berbagi, tempat silahturahmi membangun dan menyebarkan kebaikan bagi negeri,” jelas Bupati.

Bupati Bantul berharap, kegiatan ini bisa menjadi sarana bagi PGRI Kabupaten Bantul dalam membangun keakraban, kesadaran dan loyalitas tugas para guru serta mengingatkan kepada kita bahwa kesehatan itu harus dijaga salah satunya dengan secara rutin mengadakan olahraga.

Peran Guru

Tema yang diambil dalam apel kali ini ialah “Dengan Hari Guru Nasional  dan Hari Ulang Tahun ke 74 Kita Tingkatkan Peran Strategis Guru Untuk Mewujudkan SDM Indonesia Unggul. Kegiatan ini berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul. Senin (25/11).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Bantul, Ketua PGRI  Kabupaten Bantul, Sekretaris Daerah Kab. Bantul, Kepala Inspektorat Kab. Bantul, Ka. Kemenag Kab. Bantul, Kepala Dikpora Kab. Bantul, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bantul serta Forkopimcam.

Ketua PGRI Kabupaten Bantul, Totok Sudarto, keluarga besar PGRI Kab. Bantul mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah mengabulkan permohonan PGRI, bahwa guru guru sebelumnya apabila ijin sakit, ijin umroh, haji tidak mendapatkan sertifikasi tetapi untuk sekarang dan tahun ini walaupun sakit, umroh, haji tetap mendapatkan tunjangan profesi guru.

Acara dilanjutkan dengan flashmob dan senam bersama ribuan guru Kabupaten Bantul.

Add Comment