HUT Ke-20 DWP Kulon Progo dan Peran Istri ASN sebagai Mitra Strategis Pembangunan Nasional

Acara Syukuran HUT Ke-20 DWP Kulon Progo (Foto: Pemkab Kulon Progo)

Kulon Progo — Pada Rabu (17/12/2019), bertempat di ruang Sermo kompleks kantor Pemkab Kulon Progo, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kulon Progo memperingati HUT ke-20 tahun 2019. Acara tersebut bertemakan “Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Organisasi Wanita, perwakilan DWP Provinsi D.I. Yogyakarta, Penasehat dan ketua beserta anggota dari DWP Kabupaten Kulon Progo. Pada perayaan HUT DWP ke-20 tahun ini, Dharma Wanita Persatuan Kulon Progo melaksanakan berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah syukuran.

Pada kesempatan tersebut, ketua DWP Kabupaten Kulon Progo menekankan agar DWP Kabupaten Kulon Progo bisa optimal dalam bekerja serta fungsi abdi sosial.

Peran Istri ASN

Ir. RM Astungkoro, M.Hum, Penasehat DWP Kulon Progo, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kulon Progo, menjelaskan bahwa di balik kesuksesan seorang suami pasti ada sosok seorang istri. Oleh karenanya peran istri harus bisa lebih baik lagi, bahkan hingga ke tingkat nasional demi mendorong kemajuan bangsa.

“Di balik kesuksesan seorang suami pasti ada sosok istri yang hebat, oleh sebab itu saya berharap peran istri-istri ASN ini dimulai dari keluarga, baru ke tetangga, ke masyarakat, baru ke tingkatan yang lebih luas: nasional,” tutur Astungkoro, dilansir dari laman Pemkab Kulon Progo.

Hal ini sesuai dengan program pemerintah lima tahun ke depan, yang harapannya sosok istri dapat menjadi tokoh sentral, karena istri ASN juga memiliki pengaruh yang signifikan bagi kinerja suami.