Wakil Walikota Jogja Kunjungi Gereja Ajak Jemaah Jaga Kebersamaan dan Persatuan

Wakil Walikota Jogja saat kunjungan ke gereja (Pemkot Jogja)

Jogja — Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi serta instansi terkait mengunjungi salah satu Gereja besar di Kota Yogya, yaitu Gereja Kotabaru, pada Selasa malam (24/12/2019).  Hal ini dilakukan, guna memastikan bahwa situasi dan kondisi Kota Yogya aman di malam Misa Natal.

Heroe Poerwadi, menjelasakan bahwa kunjungan tersebut merupakan sebuah rutinitas setiap tahun saat malam perayaan Natal, tentunya untuk menjamin ketentramnan Kota Yogya, khususnya saat malam natal.

“Kunjungan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Yogya untuk menjamin ketentraman Kota Yogya setiap saat, khususnya pada saat malam Natal dan tahun baru,” ungkapnya.

Di hadapan para jemaah, Ia berpesan untuk saling menjaga kerukunan antarumat beragama. Selain itu, pihaknya juga ingin memastikan setiap kegiatan ibadah di malam Natal berjalan dengan kondusif.

“Saya ikut berbahagia, mari kita sama-sama menjaga perdamaian,” ucapnya.

Kedatangan Wakil Walikota Yogyakarta di Gereja tersebut mendapat perhatian baik dari para jemaah yang tengah melakukan misa, sehingga tidak sedikit jemaah yang mendekati serta berjabat tangan dengan Wakil Walikota Yogyakarta tersebut.

Menjaga Kebersamaan dan Persatuan

Wakil Walikota Yogyakarta mengajak semua jemaah agar mendoakan Kota Yogya senantiasa dilindungi Tuhan serta warganya diberi kekuatan untuk menjaga kebersamaan dan persatuan.

“Keberagaman adalah keniscayaan, perbedaan adalah keharusan. Tetapi persatuan dan kebersamaan harus selalu kita jaga terus secara bersama-sama,” ajaknya.

Ia juga mengucapkan selamat Natal bagi umat yang merayakannya. Selain itu, ia berharap, agar Natal tahun ini dapat membawa kedamaian bagi semua.

“Sejauh ini semua gereja di Kota Yogya dapat mengikuti ibadah malam Natal dengan baik. Marilah kita jaga kerukunan dan toleransi di Kota Yogya,” tutupnya.