Bupati Bantul Resmikan Taman Klodran

Taman Klodran Bantul (Foto: Pemkab Bantul)

Bantul — Bupati Bantul, Drs. Suharsono meresmikan Taman Klodran Sisi Barat yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Bantul pada Senin malam (30/12/2019). Taman Klodran tersebut merupakan salah satu program CSR dari PT. Bank BPD DIY.  Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Bantul dan Direktur Utama Bank BPD DIY, Santosa Rohmad dilanjutkan penarikan tirai dan diakhiri dengan tanda tangan prasasti.

Santoso Rohmad selaku Direktur Utama PT. Bank BPD DIY dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya taman klodran ini diharapkan akan dapat mempercantik Kabupaten Bantul serta ikut menumbuh kembangkan kreatifitas di daerah Bantul.

“Keberadaan Taman Klodran diharapkan juga bisa menarik perhatian masyarakat di luar Bantul untuk hadir di Bantul baik sebagai wisatawan maupun sebagai calon investor,” harapnya.

Bupati Bantul,  Drs. Suharsono, lebih lanjut dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran PT. Bank BPD DIY atas segala kontribusi, peran serta kepeduliannya dalam proses pembangunan di Kabupaten Bantul salah satunya adalah pembangunan Taman Klodran melalui program CSRnya.

“Seluruh masyarakat harus bisa menjaga dan merawat Taman Klodran ini agar dapat senantiasa dinikmati terus menerus keberadaannya,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bantul juga meresmikan secara simbolis CSR dari PT. Bank BPD DIY yakni CSR pembangunan Wanawisata Mangunan dan CSR pembangunan Taman Adipura.

Taman Klodran

Guna menciptakan Bantul yang ramai dan lebih hidup, Pemerintah Kabupaten Bantul menambah fasilitas umum berupa taman, yaitu Taman Klodran. Diresmikan pembangunannya pada Jumat, (14/12/2018).

Taman dengan ukuran 30 x 25 meter ini dilengkapi dengan patung Pangeran Diponegoro berwarna putih dan tiang lampu sebanyak 35 buah dengan tinggi bervariasi dari yang paling tinggi 9 meter dan yang terpendek 3,5 meter. Pangeran Diponegoro dipilih sebagai penghias taman untuk pengingat generasi muda akan semangat perjuangan beliau melawan penjajahan kompeni Belanda.

Taman Klodran yang dibangun dari program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, merupakan kado Hari Ulang Tahun Bank BPD DIY ke-5. Adanya taman ini diharapkan dapat  menambah daya tarik Kota Bantul.

Pembangunan Taman Klodran memiliki tujuan agar Bantul lebih ramai dan hidup. Penataan alun-alun Bantul ditambah adanya taman, akan mempercantik Kota Bantul.