Dapat Kol Gratis di Pecel Lele Pak Kumis

Salah satu kalimat penyemangat yang berada di warung makan Pecel Lele Sayuran Pak Kumis dari Malaysia. (Foto: Fery Harmas)

Ngrame – Lele, siapa yang tak kenal dengan salah satu jenis ikan ini. Memiliki rasa yang khas dan mudah diolah menjadi berbagai menu. Menjadi kegemaran dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia baik dari anak-anak maupun usia ke atas. Sehingga cocok untuk menemani dan memenuhi asupan gizi  dan protein sehari-hari.

Ingin mengonsumsi lele dengan olahan yang enak dan harga yang terjangkau? Pecel lele pinggir jalan mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Digoreng dadakan, ditemani sambal dan lalapan sayur dijamin bikin perut kenyang.

Umumnya pecel lele dapat kita temui di pinggir jalan dan kebanyakan khas Lamongan, Jawa Timur. Pecel merupakan serapan kata dari kata “pecek” yang berarti lauk yang dipenyet dan dibaluri sambal. Maraknya warung pecel lele tersedia sejak waktu petang atau sore hari hingga larut malam. Pecel Lele Pak Kumis namanya, yang menyediakan berbagai menu pecel lele sedari pagi hari pukul 07.00 hingga larut malam.

Setahun sudah warung makan khas Lamongan ini berdiri, sejak 5 Desember 2018 setiap harinya sekitar kurang lebih tujuh kg beras ludes terjual. Beragam menu khas pecelan Lamongan, mulai dari pecel lele, pecel ayam, hingga pecel sayur khas Lamongan yang dipadu dengan sambal kacangnya, hadir di warung ini.

Dari Malaysia Asli Lamongan

Berawal dari kepulangannya dari Malaysia, Bu Rusminah dan suaminya merintis warung makan Pecel Lele Pak Kumis ini dengan tabungan yang mereka miliki. Kelahiran Lamongan dengan berbekal kemahiran di bidang masak memasak dan mengasahnya di negeri tetangga mendorong suami-istri ini untuk memberanikan diri terjun di bisnis kuliner.

Seringnya mahasiswalah yang menjadi pelanggan setia Pecel Lele Pak Kumis ini, namun masyarakat sekitar juga tak kalah hadir dari berbagai kalangan memadati antrian. Warung yang bertempat di Jln. Rajawali RW. 03 selatan Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini juga menyediakan dua variasi menu nasi yang patut dicoba, nasi putih biasa dan nasi uduk.

Untuk Harga terbilang sangat terjangkau, Rp. 4000 untuk Nasi Uduk/ porsi, sedang Nasi Putih biasa/ porsi Rp. 1000 di bawahnya. Memang yang paling sering di cari sesuai namanya, lele goreng dengan dipadu sambal dan pecel sayur khas Lamongan. Pecel Lele goreng ini dihargai Rp. 10.000 /porsinya.

Untuk anda yang ingin mencicipinya, bersiaplah mendapat kol goreng gratis di setiap menunya, dan jangan khawatir, disini tersedia pula menu lele bakar yang juga tak kalah lezatnya.

Add Comment