Kesiapsiagaan Bencana Aman Nusa II, Kapolres Bantul Pimpin Apel

Kapolres Bantul saat pimpin apel siaga (Foto: Pemkab Bantul)

Bantul − Kapolres Bantul, Ajun Komisaris Besar Polisi, Wachyu Tri Budisulistiyo, S.I.K, pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Aman Nusa II Polres Bantul, diikuti oleh jajaran pejabat Polres, Polsek se Kabupaten Bantul, jajaran Forkopinda Kabupaten Bantul, dinas, badan, PMI, Tagana dan organisasi masyarakat terkait berlangsung di halaman Polres Bantul, pada Jum’at (10/01/2020).

Saat menyampaikan sambutannya, Kapolres Bantul menyampaikan bahwa, siklus perubahan cuaca di Asia Tenggara termasuk Indonesia di dalamnya, terdapat dua musim, yaitu kemarau dan penghujan, dengan periode waktu April-Oktober musim kemarau dan Oktober-April musim penghujan. Keduanya selain membawa berkah kepada manusia dan alam, terkadang juga menimbulkan bencana bagi makhluk hidup.

Pada kemarau panjang, tambahnya, menimbulkan kekeringan, sedangkan pada musim penghujan yang tinggi dapat menyebabkan banjir, tanah longsor dan lainnya. Potensi bencana yang cukup tinggi di Indonesia. Untuk itu, kita harus dapat memitigasi, agar dapat meminimalisir korban jiwa maupun harta benda.