Walikota Apresiasi Kampung Cyber Patehan Dalam Pemanfaatan Internet

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti berserta Istri menyambut kedatangan Raja dan Ratu belanda di kampung cyber Patehan, Rabu (11/3/2020). (Foto: Hanang Widiandhika)

Kraton – Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti beserta istri sambut raja Belanda Willem-Alexander di Kampung Cyber, Patehan, Kota Yogyakarta, Rabu (11/3/2020). Walikota Yogyakarta mengapresiasi warga Kampung Patehan, karena telah memanfaatkan internet untuk memasarkan hasil karyanya ke masyarakat luas.

Haryadi mengatakan kampung Patehan telah melalui berbagai seleksi sebelum Raja Belanda datang untuk berkunjung ke kampung cyber Patehan.

“Raja dan Ratu Belanda bisa melihat dinamika masyarakat khususnya Patehan yang memanfaatkan internet untuk menjajakan dagangannya,” Ucapnya.

Menurutnya, mendapatkan kunjungan dari Raja dan Ratu Belanda sangatlah bermakna bagi masyarakat, karena hasil Karya masyarakat mendapatkan apresiasi langsung dari Raja dan Ratu Belanda.

“Kunjungan ini sangat bermakna untuk masyarakat untuk mengembangkan industri ini karena telah mendapatkan pengakuan langsung dari Raja Belanda,” ujarnya.

Pemanfaaatan Internet Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Dalam kunjungannya, Raja Belanda menyampaikan kekagumannya dalam pemanfaaatan internet untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Pemerintah Kota Yogyakarta juga siap untuk mendukung masyarakat.

“Beliau mengatakan impressive, kepada masyarakat kampung Cyber dalam pemanfaatan internet untuk mendukung perekonomian,” kata Haryadi.

Walikota berharap konsep kampung Cyber yang diterapkan oleh Patehan dapat diaplikasikan di kampung-kampung lain yang ada di Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Yogyakarta memberikan cindera mata yang berupa miniatur tugu Yogyakarta, serta kain batik asli dari Kota Yogyakarta.

Walikota juga berharap kunjungan dari Raja Belanda dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Yogyakarta, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta meningkatkan perekonomian warga.

Add Comment