Taman pintar Buat Challenge Untuk Masyarakat Agar Tetap Kretif dan Produktif

– Taman Pintar Yogyakarta siapkan fan art challange untuk pelajar di Kota Yogyakarta selama penutupan layanan Taman Pintar untuk mencegah penyebaran covid 19 di masyarakat, Senin (6/4/2020). (Foto: Hanang Widiandhika)

Gondomanan – Taman Pintar Yogyakarta siapkan fan art challange untuk pelajar di Kota Yogyakarta selama penutupan layanan Taman Pintar untuk mencegah penyebaran covid 19 di masyarakat.

Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar, Afia Rosdiana menyampaikan taman pintar menutup pelayanan sejak tanggal 2 April 2020 lalu dan masih menunggu kondisi membaik untuk pembukaan Taman Pintar.

“Tutup sejak tanggal 2 April lalu, untuk buka kembali kami masih menunggu keadaan membaik terlebih dahulu,” katanya, Senin (6/4/2020).

Selama penutupan Taman Pintar, lanjutnya Taman Pintar akan melakukan pemeliharaan rutin wahana secara berkala dan juga melakukan pemeliharaan pada alat peraga yang dimiliki taman pintar.

“Kami berikan layanan melalui akun media sosial kami (Instagram) kepada masyarakat berupa konten-konten edukasi secara berkala, kami juga sudah membuat akun khusus yaitu @ensiklotepi,” ujarnya.

Tetap Produktif dan Kreatif

Menurutnya walaupun Taman Pintar tutup sementara selama pandemi covid, masyarakat tetap mendapatkan layanan konten edukasi bagi masyarakat Kota Yogyakarta dan masyarakat luar Kota Yogyakarta.

Pihaknya saat ini mempersiapkan fan art challange bagi pelajar Yogyakarta, agar masyarakat khususnya pelajar Kota Yogyakarta selama pandemi covid 19 dapat tetap produktif dan kreatif.

“Jadi masyarakat nanti menggambar sendiri Tepi (taman pintar) menggunakan gayanya sendiri, lalu diupload di IG dengan menggunakan hastag #fanarttepi lalu wajib tag IG taman pintar dan ada hadiah menarik dari taman pintar,” ucapnya.