Inez Kosmetik Bantu 600 Hand Sanitizer untuk Pemkot Yogyakarta

Supervisor Promosi Area Jawa Tengah PT KSI, Iin Yuliano Fitawati menyerahkan hand sanitizer kepada Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. (Foto: Hanang Widiandhika)

Umbulharjo-Kepedulian terhadap antisipasi penyebaran covid-19 dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satu di antaranya adalah pembagian cairan pembersih tangan atau hand sanitizer secara cuma-cuma.

Hal itulah yang dilakukan perusahaan produk kecantikan Inez Kosmetik, PT Kosmetikatama Super Indah (PT KSI). Bantuan tersebut diterima langsung oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

Supervisor Promosi Area Jawa Tengah PT KSI, Iin Yuliano Fitawati mengatakan kepedulian ini berawal dari langkanya hand sanitizer di lapangan. Di mana masyarakat sangat membutuhkan, sehingga pihaknya berinisiatif untuk membantu.

“Kami ikut bergerak bersama pemerintah mengatasi penyebaran covid-19 dengan mendonasikan 600 hand sanitizer ini, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Yogya”, paparnya di Balaikota Yogyakarta, Selasa (16/6/2020).

Bantu Pencegahan Penularan Covid-19

Sementara Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan jika bantuan yang diberikan tersebut untuk mendukung pencegahan penularan covid-19.

“Salah satu pencegahan penularan covid-19 adalah dengan rajin mencuci tangan baik menggunakan sabun ataupun hand sanitizer. Selain itu masyarakat juga harus menghindari kerumunan dan menjaga jarak fisik,” ujarnya.

Karenanya, Walikota bersyukur dengan bantuan tersebut. Hand sanitizer ini akan salurkan kepada pihak kelurahan dan kecamatan dan beberapa tempat umum.

“Kami akan berikan hand sanitizer ini di setiap pintu masuk kantor Kelurahan dan Kecamatan serta di OPD di lingkup Pememrintah Kota Yogya” jelasnya.

Ia mengungkapkan jika bantuan seperti ini terus berlanjut meskipun pandemi covid-19 sudah berakhir. Terlebih, lanjutnya, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta budaya cuci tangan sudah membudaya cukup baik bagi warga masyarakat Kota Yogyakarta.

“Kemarin kita juga dapat bantuan alat cuci tangan portable dari BNI dan PD Jogjatama Visesha, bila perlu bantuan seperti ini terus dilanjutkan meskipun pandemi covid-19 sudah berakhir.”ungkapnya.