Kini Taman Pintar Mulai Menggeliat

Godomanan-Setelah dibuka kembali pada tanggal 8 Juli 2020 lalu, Wahana edukasi Taman Pintar Yogyakarta langsung dikunjungi masyarakat Kota Yogyakarta.

Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar, Afia Rosdiana, mengatakan sampai weekend kamarin mencapai 400 pengunjung.

“Alhamdulillah sudah relatif banyak pengunjung ke Taman Pintar, pada hari pertama tercatat ada sekitar 100 pengunjung dan weekend kemaren tercatat sekitar 400 an pengungjung,” ungkapnya Senin (13/7/2020).

Saat disinggung tentang target pengunjung, pihaknya sampai saat ini belum menentukan jumlah pengunjung dikarenakan taman pintar memfokuskan pada sosialisasi kepada masyarakat untuk beradaptasi dengan ketentuan baru.

“Saat ini lebih pada sosialisasi kepada masyarakat untuk beradaptasi dengan ketentuan baru apabila berkunjung ke destinasi wisata atau tempat publik yang sebelumnya belum ada sebelum covid-19” jelasnya.

Sampai saat ini wahana yang dibuka adalah gedung oval kotak, planetarium, kampung kerjainan, dan wahana bahari.

“Para pengunjung bisa mengunjungi Taman pintar pada hari Rabu hingga hari Minggu pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB,”bebernya.

SOP Protokol Tamanan Pintar

Untuk para pengunjung, Taman Pintar telah membuat beberapa SOP yang sudah di simulasikan beberapa waktu lalu, seperti pengunjung pertama kali masuk akan dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermogun.

Kemudian pengunjung diwajibkan menscan QR Code, dan pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan.

“Untuk pembayarann tiket masuk, para pengunjung di minta menggunakan uang pas atau dengan non tunai.” jelasnya.

Tak sampai disitu, Taman pintar juga telah menyediakan hand sanitizer di setiap alat peraga yang banyak disentuh.

“Terkait dengan alat peraga yang banyak disentuh kami mengantisipasinya dengan meletakkan hand sanitizer dan beberapa pemandu, diharapkan setelah anak-anak selesai menggunakan alat peraga, bisa langsung menggunakan hand senitizer tersebut” jelasnya. (Han)

Add Comment