Karang Taruna Sleman Kini Miliki Gedung Sekretariat

Bupati Sleman, Sri purnomo saat meresmikan gedung sekretariat Karang Taruna Kabupaten Sleman. (Foto: Pemkab Sleman)

Turi-Bupati Sleman, Sri purnomo, meresmikan gedung sekretariat Karang Taruna Kabupaten Sleman. Sekretariat baru Karang Taruna Kabupaten Sleman ini menempati Rumah Jabatan Pemerintah Daerah Sleman No.12.

Bupati Sleman berharap dengan adanya gedung baru ini dapat memberikan semangat baru pula bagi Karang Taruna Kabupaten Sleman. Ia juga berharap dengan adanya sekretariat baru ini dapat menunjang kegiatan anggotanya untuk lebih baik lagi ke depannya.

“Diharapkan Karang Taruna bisa memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan, khususnya di tingkat desa”, ucapnya seperti yang di releasi Pemkab Sleman.

Menurutnya, Karang Taruna yang mampu menggerakkan generasi muda. Maka Karang Taruna Sleman diharapkan bisa memanfaatkan momentum ini untuk mengkampanyekan tata cara kehidupan baru dengan selalu menerapkan gaya hidup sehat sesuai protokol kesehatan yang ada.

“Oleh karena itu di masa pandemi covid-19 ini, peran Karang Taruna sangat dibutuhkan”, lanjutnya.

Sangat Antusias

Samirin selaku Ketua Karang Taruna Sleman periode 2020-2025 mengaku antusias sekaligus berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sleman dengan diresmikannya gedung sekretariat baru tersebut.

Menurutnya gedung ini sangat representatif untuk menjalankan program-program Karang Taruna Sleman kedepannya. Ia juga menjelaskan pihaknya akan membagi anggotanya untuk piket jaga di sekretariat tersebut pada setiap harinya.

“Itu juga untuk mempermudah jika ada masyarakat yang ingin bertemu dengan kita”, jelasnya.

Peresmian dilakukan dengan penyerahan kunci secara simbolis oleh Bupati Sleman kepada Ketua  Karang Taruna Kabupaten Sleman. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Kustini Sri Purnomo, lalu dilanjutkan dengan peninjauan ke dalam gedung sekretariat baru Karang Taruna Kabupaten Sleman. Hadir pula pada kegiatan tersebut Ketua Komisi C DPRD Sleman, Danang Maharsa, Wakil Ketua Komisi D, Raudi Akmal, Kepala Dinas Sosial, Eko Suhargono dan Kepala Dinas PMD, Budiharjo.