Penyaluran Hewan Kurban Hingga ke Wilayah Pelosok

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun saat menyerahkan hewan kurban ke beberapa plosok desa di Kabupaten Sleman. (Foto: Pemkab Sleman)

Turi-Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 2020/1441 H Baznas Kabupaten Sleman serahkan hewan kurban ke beberapa plosok desa di Kabupaten Sleman. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun di tempat lokasi.

Diawali dari Posko Dekontaminasi Covid-19 Sleman di Beran, Sleman kemudian dilanjutkan Dusun Jomblang, Selomartani, Kalasan, Dusun Krandon, Sedangtirto Berbah dan terakhir di Dusun Tobongansari, Ringisari, Sleman. Dijadwalkan ada 11 titik yang menerima bantuan hewan kurban dari tanggal 1-3 Agustus 2020 dengan total 9 Sapi, 2 domba dan 60 Kg daging sapi.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun berharap bantuan hewan kurban tersebut dapat bermanfaat dan memberikan berkah bagi masyarakat dan dapat disalurkan dengan baik kepada yang berhak menerimanya.

Lebih lanjut Sri Muslimatun juga berpesan kepada warga yang membantu prosesi penyemblihan agar didalam proses tahapan pemotongan senantiasa mematuhi prosedur dan protokol kesehatan.

“Jaga Jarak, gunakan sarung tangan, masker, dan penutup kaki (sepatu) dalam proses pemotongan hewan kurban,” tegasnya seperti yang di release Pemkab Sleman.

Momentum Saling Tolol Menolong

Ia pun berharap  dengan Hari Raya Idul Adha ini menjadi momentum untuk rela berkorban dan saling tolong menolong antar sesama. “Pengorbanan sederhana seperti disiplin dan memtuhi protokol kesehatan. Dengan disiplin berarti kita saling melindungi keluarga dan orang disekitar kita,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Sleman Kriswanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan program Sleman Peduli dari BAZNAS Kabupaten Sleman untuk menyalurkan hewan kurban ke daerah – daerah plosok di Kabupaten Sleman.

Lanjutnya, sumber dana bantuan kurban tersebut berasal dari zakat ASN-ASN lingkup Pemkab Sleman yang dikumpulkan oleh Baznas Sleman.

Ia berharap agar semakin banyak OPD yang turut serta dalam program itu, sehingga lebih banyak sasaran daerah lain yang terjangkau hewan kurban.