Walikota Yogyakarta Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Puluhan Paskibraka

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat memberikan piagam penghargaan kepada salah satu anggota Paskibraka di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta, (Foto: Pemkot Yogya)

Umbulharjo-Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti di dampingi Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi memberikan piagam penghargaan kepada 46 siswa yang lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera tahun 2020 di Kota Yogya.

Penyerahan penghargaan tersebut digelar di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta usai melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Walikota mengatakan piagam diberikan oleh Pemerintah Kota Yogya adalah sebagai bentuk apresiasi.

“Seleksi ini diharapkan mampu menanamkan nilai nasionalisme, berkarakter dan disiplin melalui pelatihan kepemimpinan dengan kegiatan pelatihan Paskibraka,” jelasnya di lokasi, Senin (17/8/2020).

Iapun berpesan kepada seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera tahun 2020 agar jangan berkecil hati dan jangan patah semangat, meski upacara HUT ke-75 Kemerdekaan tahun ini dilaksanakan secara sederhana.

“Kalian harus tetap semangat, berbakti, disiplin sehingga bisa tertanam fisik dan mental yang kuat untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

46 Siswa

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Yogya, Budi Asrori mengatakan untuk siswa yang lolos seleksi Pasukan Pengibar Benderaahun 2020 di Kota Yogya berjumlah 46 siswa.

“46 siswa tersebut terdiri dari 23 siswa putra dan 23 siswa putri,” katanya.

Ia menjelaskan jika sekitar lima bulan lalu Kota yogya telah melakukan seleksi ketat Pasukan Pengibar Bendera untuk upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia,” jelasnya.

Ia berharap para siswa tidak putus asa dan tetap bersemangat mengukir prestasi. “Harapannya mereka juga dapat memahami dan menerima kondisi saat ini,” ucap dia.