103 Kader TP PKK Mendapat Penghargaan

Sebanyak 103 kader TP PKK Kabupaten Sleman mendapatkan penghargaan atas peran serta dalam mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Sleman.. (Foto: Pemkab Sleman)

Turi-Sebanyak 103 kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sleman mendapatkan penghargaan atas peran serta dalam mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Sleman.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sleman Kustini Sri Purnomo di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Dalam sambutannya, Kustini mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada kader TP PKK tingkat Kapanewon dan Kalurahan merupakan bentuk apresiasi atas peran serta kader TP PKK dalam peran serta mendukung program Pemkab Sleman khususnya dalam lingkup kesejahteraan keluarga.

“PKK selama ini menjadi ujung tombak terwujudnya program Pemerintah di masyarakat. Maka dari penghargaan yang diberikan kepada kader TP PKK merupakan salah satu apresiasi sekaligus motivasi bagi para kader PKK,” katanya seperti yang di release Pemkab Sleman.

Kustini juga menyebut sejumlah penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Sleman tidak terlepas dari adanya kerja keras para kader PKK di masyarakat.

Apresiasi yang Tinggi

Sementara itu, Bupati Sleman Sri Purnomo yang berkesempatan hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya  kepada kader PKK yang telah berkontribusi dalam mensukseskan keluarga dan berdarma bakti bagi negara khususunya Kabupaten Sleman.

Menurut Sri Purnomo, kader PKK memiliki tantangan tersendiri dalam kiprahnya, pasalnya selain menjadi dan mengasuh anak-anaknya, tetapi juga harus aktif dan andil dalam program Pemerintah. Maka dari itu Sri Purnomo berharap pemberian penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi para kader PKK.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga Sri Purnomo mengatakan bahwa dalam kondisi adanya pandemi Covid-19, diharapkan adanya keterlibatan kader PKK menjadi penggerak utama perilaku hidup bersih yang selalu mengutamakan protokol kesehatan dan menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat (Germas).

Add Comment