Bupati Sleman Serahkan Beasiswa untuk Petugas Paskibraka Tahun 2020

Bupati Sleman, Sri Purnomo saat memberikan Beasiswa kepada delapan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). (Foto: Pemkab Sleman)

Godean-Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi, Pemkab Sleman memberikan Beasiswa kepada delapan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo di Pendopo Parasamya, Komplek Pemda Sleman.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Agung Armawanta mengatakan Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada delapan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah lolos seleksi dan telah melaksanakan tugas dengan baik pada Upacara peringatan HUT RI Ke- 75 Kemerdekaan RI di Kabupaten Sleman. Adapun jumlah beasiswa yang diberikan yakni masing-masing siswa mendapatkan Rp. 1.500.000,.

Siswa Terbaik Kabupaten Sleman

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada delapan siswa yang telah lolos seleksi dan mendapatkan beasiswa tersebut. Menurutnya kedelapan siswa ini adalah putra-putri terbaik Kabupaten Sleman karena telah lolos seleksi dari total 700 siswa seleksi lainnya.

Sri Purnomo menyampaikan bahwa kedelapan siswa terbaik ini harus mempertahankan disiplin, bela negara dan ilmu lainnya yang diberikan oleh pelatih baik itu dari TNI ataupun Polri. Selanjutnya, Ia berharap agar momonetum ini menjadi awal dari kesuksesan dari kedelapan siswa terbaik dan mereka bisa menjadi agen perubahan bagi teman-teman di sekolah maupun dimana saja untuk bisa menjadi contoh untuk mematuhi protokol kesehatan.