BPBD DIY Bagikan 130 Ribu Masker di Sleman

BPBD DIY berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman membagikan masker di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman. (Foto: Pemkab Sleman)

Turi-Sebagai salah satu bentuk upaya mencegah penyebaran atau penularan Covid-19, BPBD DIY berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman membagikan masker di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman. Acara yang berlangsung pada Kamis (8/10/2020) dihadiri langsung Oleh Bupati Sleman dan Kepala BPBD DIY Drs. Biwara Yuswantana, M.Si.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan bahwa penggunaan masker merupakan bagian dari penerapan kebiasaan baru yang harus selalu di pakai oleh masyarakat untuk menghadapi covid 19 saat ini.

“Alhamdulillah dari pantauan pembagian masker ini terpantau kesadaran masyarakat sudah tinggi. Hanya sedikit yang tidak menggunakan masker, karena alasannya lupa dan terburu-buru, selebihnya semua sudah menggunakan masker,” ujarnya.

Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan

Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun sebelum bepergian.

“Jangan sampai karena terburu-buru kita menjadi lupa dan mengabaikan protokol Kesehatan,”kata Sri Purnomo.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD DIY, Biwara Yuswantana mengatakan bahwa  masker yang diberikan pada lima kabupaten dan satu kota di DIY total sejumlah 650 ribu masker. “Masing-masing kabupaten kota kami berikan sebanyak 130 ribu masker,” jelasnya.

Menurutnya, memakai masker adalah sebuah perilaku yang memang perlu terus menerus digalakkan. Hal ini sebagai upaya untuk melindungi diri sendiri, orang lain serta keluarga dari penyebaran Covid-19.

“Ya kalau memang tidak mau memakai masker ya jangan keluar rumah. Jadi di rumah saja, karena untuk melindungi diri, keluarga dan yang lain,” tegasnya.

Add Comment