Pemkab Sleman Galakkan Rapid Tes Instansi

Dinas Kesehatan Kabputen Sleman saat melakukan rapid test di Dinas Dukcapil dan DLH Kabupaten Sleman. (Foto: Pemkab Sleman)

Mlati-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melakukan upaya demi memutus rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Sleman, salah satunya dengan mengadakan rapid test di lingkungan instansi Pemkab Sleman.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Sleman, Novi Krisnaeni, mengatakan rapid test di lingkungan instansi Pemkab Sleman adalah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Pemkab Sleman,

Ia menjelaskan saat ini pihaknya tengah melakukan screening bagi instansi pemerintah, terutama bagi instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, seperti di dinas Dukcapil dan DLH. Sebab menurutnya instansi tersebut tergolong rentan tertular virus Covid-19.

“Hasil tes rapid di Dukcapil ada sebanyak 79 yang dites dan 1 orang reaktif. Sedangkan DLH yang dites ada 231 orang, dan yang reaktif 9 orang”, ungkapnya usai melakukan rapid test di Dinas Dukcapil dan DLH Kabupaten Sleman.

Disipilin Menjalankan Protokol Kesehatan

Ia juga menyebutkan bahwa sebelumnya pihaknya telah melakukan kegiatan serupa di sejumlah instansi, di antaranya Dinas Perhubungan, BNPB, Dinas Sosial, Dinas Ketenagakerjaan. Selanjutnya pihaknya juga akan melakukan rapid test di Mall Pelayanan Publik dan BKAD.

Ia berharap agar seluruh karyawan di lingkungan Pemkab Sleman terhindar dari Covid-19, tak lupa ia terus mengingatkan agar seluruh karyawan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Semoga kita semua terhindar dari Covid-19” katanya.