Wakil Walikota Jajal Jalur Wisata Sepeda Rute Tilik Jeron Benteng

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe POerwadi beserta rombongan saat menjajal rute tilik jeron beteng. (Foto: Hanang Widiandhika)

WirobrajanPagi ini, Jumat (9/10/2020) Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menjajal rute wisata sepeda Jogja, kali ini ia memilih rute tilik jeron beteng sepanjang 8,6 kilometer. Diawali dari Pasar Pakuncen menuju kampung Ketanggungan para romobingan tersebut berangkat pukul 06.00 WIB.

Usai melewati kampung Ketanggungan, mereka menuju kampung Sindurejan, Suryodiningratan, Plaza Pasar Ngasem dan berakhir di pasar satwa dan tanaman hias (Pasthy).

Di sepanjang rute tersebut, rombongan menyusuri situs Keraton Yogyakarta dan mengulik potensi di sekitar Keraton, Taman Sari, Alun-Alun Yogyakarta serta menyusuri Sungai Winongo sisi selatan serta menikmati Bendung Tanjung.

Romobongan tersebut sempat mampir di mino julantoro yang juga menawarkan aroma desa di kota Yogyakarta. Menurutnya banyak potensi perkampungan di Kota Yogya yang belum banyak dikenal masyarakat luas, dengan adanya jalur wisata sepeda ini diharapkan potensi-potensi yang ada wilayah dapat terangkat.

“Wisata sepeda di Yogyakarta berkeliling kampung ini adalah wisata yang santai. Wisatawan akan menikmati keramahan masyarakat dan potensi-potensi di perkampungan,” katanya Wawali di lokasi.

Para pesepeda saat mampir di mino julantoro yang juga menawarkan aroma desa di kota Yogyakarta. (Foto: Hanang Widiandhika)

Menumbuhkan Sektor Perekonomian

Ia mengungkapkan melalui wisata sepeda tersebut, Pemerintah Kota Yogyakarta berupaya untuk menumbuhkan sektor perekonomian masyarakat secara langsung yang terdampak pandemi covid-19.

“Insya Allah setiap Jumat kami akan mengunjungi jalur-jalur sepeda tersebut, tentu saja, semuanya harus dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan atau pakai hand sanitizer,” katanya.

Add Comment